Sejumlah 300 Pegawai Kemenag Terima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Sejumlah 300 Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo menerima Vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada hari, Selasa (9/3) di RSUD KRT. Setjonegoro Kabupaten Wonosobo.

Pada hari kedua yang dijadwalkan oleh Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo tersebut, 300 Pegawai hadir mayoritas dari Kecamatan se Kabupaten Wonosobo dibawah naungan Kantor Kemenag Wonosobo, Pengawas Islam, Penyuluh serta Penghulu dan beberapa Guru.

Menurut Keterangan Humas Kantor Kemenag Kabupaten Wonosobo, Pasa Adi Nugraha, disela-sela menunggu antrian mengatakan, penjadwalan vaksinasi tahap pertama dilakukan selama dua hari berturut-turut.

“Vaksinasi  jajaran Kemenag sudah melalui rapat antara Kepala Kan Kemenag  dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo serta dengan pihak RSUD Setjonegoro Kabupaten Wonosobo. Penjadwalan selama dua hari, Senin-Selasa 8-9 Maret 2021,” terang Pasa Adi.

Pihaknya menambahkan, penjadwalan selama dua hari berturut-turut guna antisipasi penumpukan antrian penerima vaksinasi.

Selanjutnya, Totok Jumantoro selaku Kasi Dikmad usai divaksinasi menyampaikan, perhatian Pemerintah Daerah memfasilitasi vaksinasi adalah salah satu upaya pemutusan rantai penyebaran covid19.

“Terimaksih kepada RSUD Setjonegoro dan Pemkab Wonosobo sehingga ASN Guru dan Non Guru dilingkungan Kan Kemenag Wonoosbo bisa menerima Vaksinasi. Ini adalah salah satu upaya untuk memutus Rantai Penyebaran Covid19,” ungkap Totok Jumantoro.

Pihaknya menambahkan, saat pemberian vaksinasi RSUD Setjonegoro sudah memberikan pelalayanan terbaik.

“Alur vaksinasi cukup ringkas, dari isi presensi, isi form keterangan tracking covid19, antri screning, dan suntik vaksin, dengan didukunh oleh ahli kesehatan RSUD serta antrian tidak mengular dan sesuai dengan protap covid19,” tambahnya.

Sementara itu, diwaktu bersamaan usai menerima Vaksin Covid19, Kan Kan Kemenag Wonosobo menghimbau kepada jajaran Kemenag yang sudah divaksinasi Covid19 untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan. PS-WS/qq