Sejumlah Tokoh Agama di Sedan Mendapatkan Vaksinasi Covid19

Rembang – Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang dikenal sebagai serambi Makkahnya Rembang. Hal ini lantaran banyak sekali ulama, ponpes, dan madrasah baik formal maupun non formal yang ada di kecamatan ini.

Mengingat banyaknya ulama di sini, pemerintah berupaya untuk mengadakan perlindungan kepada mereka. Bentuk perlindungan tersebut adalah dengan pemberian vaksninasi Covid19 yang dapat menjaga kekebalan para ulama ini selama masa pandemi Covid19.

Vaksinasi kepada sejumlah kyai dan ulama sepuh ini diadakan pada Kamis (18/3/2021) di Puskesmas Kecamatan Sedan, Rembang.

Plt Kepala KUA Kecamatan Sedan, H. Amin Musa mengatakan, di antara Kyai-kyai tersebut adalah KH. Minanur Rohman,  Pengasuh Pon Pes At-Taroqi Waru Sedan,  KH Faruq Zen,  Pengasuh Pon Pes Kaukabus Syathi' Karas, K. Agus Lami'ul Mubarok,  Pengasuh Pon Pes As Sunny  Waru Sedan, dan lainnya.

Usai divaksin, KH Minan mengajak masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid19 ini sebagai bentuk kepatuhan dan ketaatan kepada aturan Pemerintah sebagai Ulil Amri. Selain itu, masyarakat agar selalu melaksanakan 5 M selama pandemi masih berlangsung.

“Jangan khawatir dan takut untuk divaksin,  karena sudah ada fatwa MUI  akan kehalalannya. Ini sebagai ikhtiyar dhohir kita untuk terselamatkan dari wabah Corona,” ujar Beliau.

KH Minan juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk terus berdo'a sebagai ikhtiar bathin,  semoga covid 19 ini segera diangkat oleh Allah,  sehingga kehidupan masyarakat kembali normal seperti semula.

Vaksinasi ini diakhiri dengan do'a,  semoga masyarakat tetap sehat, semangat,  kuat lahir bathin,  dan Indonesia kembali  pada kondisi normal. —iq