Sinergi Dengan Lembaga Pendidikan : Kankemenag Kab. Wonosobo Terima Enam Siswa Magang

Wonosobo – Dalam upaya terus membangun sinergi lintas sektoral Kankemenag Kab. Wonosobo menerima penempatan Enam Siswa asal SMK N 2 Wonosobo untuk menjalani praktek magang atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kankemenag Kab. Wonosobo selama dua tahap yakni tahap pertama selema dua bulan masa magang dan tahap kedua selama satu bulan.

Merespon surat permohonan penempatan siswa SMK N 2 Wonosobo, Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kab. Wonosobo mengatakan pihaknya dengan senang hati akan mengijinkan ke enam siswa tersebut untuk belajar di Kankemenag Kab. Wonosobo. “Kami apresiasi niat baik pihak sekolah untuk menjalin kerjasama dengan kankemenag Kab. Wonosobo untuk permohonan menempatkan siswa PKL di Kankemenag. Dengan senang hati akan kami ijinkan bagi siswa yang ingin belajar terkait tata kelola instansi pemerintahan lebih khusus di Kankemenag Kab. Wonosobo,” ungkap Ahmad Farid.

Ahmad Farid menambahkan, selama mengikuti kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di Kankemenag siswa dapat menjalankannya dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang didapat selama belajar di Kankemeang dapat berguna dan menjadi bekal kedepannya.

Selanjutnya pada saat penerjunan siswa PKL di Kankemenag yang dimulai pada Senin (22/3) bertempat di Ruang tunggu PTSP Kankemenag Kab. Wonosobo, Machmud Fatah selaku ASN Kankemenag Kab. Wonosobo yang ditunjuk sebagai koordinator penempatan siswa PKL mengatakan keenam siswa tersebut berasal dari jurusan akuntansi dan akan ditempatkan di beberapa seksi yang ada di Kankemenag Kab. Wonosobo. “Dua siswa kami tempatkan di PTSP, satu siswa kami tempatkan di Penma, dua siswa di Binmas dan satu lagi di PHU,” jelas Fatah

Ia berharap penempatan tersebut dapat diterima oleh siswa dan ditempat masing-masing siswa dapat mendalami ilmu yang ingin dipelajari. Sementara untuk jam praktek kerja mengikuti jam kerja yaitu mulai 07.30 Wib sampai 16.00 Wib dan untuk pakaian disebutkan bebas mengikuti pakaian yang dikenakan saat disekolah dan sopan.

Sementara itu Salis Suciati selaku Guru pembimbing PKL SMK N 1 Wonosobo saat melakukan monitoring terhadap anak didiknya yang telah menjalani masa prakerin menyampaikan ucapan terimakasih telah diberikan kesempatan untuk anak didiknya melakukan praktek belajar di Kankemenag. “Terimakasih atas kesempatan yang diberikan semoga kerjasama ini dapat menunjang pendidikan siswa dan jika siswa kedapatan ada yang bandel mohon ASN Kankemenag dapat segan menegurnya,” ungkap Suciati.

Selanjutnya ia berpesan kepada siswa nya agar sungguh-sungguh belajar selama masa PKL jika berhalangan untuk berangkat agar dapat menjalin komunikasi dan ijin kepada Kankemenag baik ijin secara personal tiap seksi maupun ijin resmi melalui Koordinator penempatan siswa Magang. Ps-ws/qq