Sosialisasi PPDB Cara Face To Face, Trik MIC Gentansari Gaet Siswa Baru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Penerimaan Peserta Didik Baru merupakan ritual rutin tahunan yang dilaksanakan oleh seluruh lembaga pendidikan baik dari tingkat bawah sampai tingkat atas. Pada masa pandemi seperti ini  dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang nyaris tidak pernah tatap muka merupakan suatu PR yang berat bagi sebagian lembaga pendidikan. Namun pada pelaksanaanya, PPDB harus tetap berjalan dan memerlukan strategi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

MI Cokroaminoto Gentansari dalam pelaksanaan PPDB tahun ini dilakukan dengan cara Face to Face yaitu mendatangi dari rumah ke rumah untuk bertemu secara langsung dengan calon peserta didik dan calon wali murid.

Kegiatan PPDB ini dilaksanakan dengan cara tersebut dikarenakan masa pandemi Covid-19 yang masih melanda dan sasaran PPDB dengan cara ini adalah orang tua yang memiliki anak usia masuk sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah  untuk masyarakat Desa Gentansari khususnya dan untuk masyarakat di luar wilayah Desa Gentansari pada umumnya.

Pelaksanaan PPDB secara Face to Face ini dimulai awal bulan Maret tahun ini. MIC Gentansari memiliki 8  guru dan setiap guru mendapat jatah serta bagian daerah masing-masing yang sebelumnya telah dipetakan oleh madrasah.

Saat mendatangi satu rumah ke rumah lainnya petugas PPDB tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan setiap petugas/guru yang melaksanakan PPDB dibekali dengan brosur, formulir pendaftaran, handsanitizer serta memakai masker.

Tohari, salah satu calon wali murid mengatakan dukungannya terhadap program-program yang ditawarkan, “Saya selaku orang tua mendukung penuh program-program dari MIC Gentansari dan saya mantap untuk memasukkan anak saya bersekolah di madrasah ini,” ungkapnya saat di datangi petugas Kamis ini (25/3).

Sementara itu, Adah Trisnawati kepala MI Cokroaminoto Gentansari menyatakan bangga dan berterimakasih kepada semua guru yang kompak dan semangat dalam melaksanakan PPBD  serta kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung penuh pelaksanaan PPDB secara Face to Face ini. Tak luput juga kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya pada MI Cokroaminoto Gentansari.

“Saya selaku kepala Madrasah MI C Gentansari merasa bangga dan sangat berterimakasih pada semua dewan guru yang telah melaksanakan PPDB secara kompak dan bersemangat, dan pada semua pihak yang telah membantu dan mendukung program-program madrasah yang disampaikan pada saat PPDB. Serta kepercayaan masyarakat yang telah memasukkan atau menyekolahkan putra/inya pada madrasah ini,” jelasnya.  (at/mnh/rf)