Temu Kangen Gara Kristen Dan Penyuluh Agama Kota Semarang

Semarang – Penyelenggara Kristen Kemenag Kota Semarang, pada hari Jumat (26/3) kembali menggiatkan pertemuan rutin Penyuluh Agama Kristen yang diadakan sebulan sekali, setelah kurang lebih satu tahun terhenti oleh karena Pandemi Covid 19. Pertemuan rutin sekaligus pembinaan tersebut bertempat di rumah Iwan Setiawan, Jl. Wologito I/91 RT 001/ RW 001 Kembangarum Semarang Barat.

Ribkah Pandiangan, sampaikan bahwa pertemuan rutin Penyuluh Agama Kristen harus digiatkan kembali, agar sesama penyuluh terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik. Ia berharap melalui pertemuan rutin tersebut Penyuluh Agama Kristen bisa sharing pengalaman dalam menjalankan tugas penyuluhan di wilayah atau kecamatan masing masing. “Pertemuan rutin tersebut, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 sesuai aturan pemerintah, “tegas Ribkah Pandiangan.

Gara Kristen mengingatkan bahwa untuk pembuatan naskah Mimbar Agama Kristen RRI Semarang, hendaknya menggunakan bahasa sederhana dan mudah dimengerti oleh pendengar RRI Semarang. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Penyuluh Agama Kristen yang sudah berjerih lelah baik dalam input data Guru Sekolah Minggu maupun pendataan Tokoh Agama untuk mendapatkan Vaksin. Walau banyak kendala, berkat koordinasi penyuluh dengan pihak Puskesmas akhirnya banyak juga yang telah mendapatkan layanan vaksin di Puskesmas sesuai dengan alamat gereja.            “Ini menunjukkan bahwa semua Penyuluh Agama Kristen telah melaksanakan tugas di wilayah binaan dengn baik,”ucap Ribkah Pandiangan.

“Dengan digiatkannya kembali pertemuan rutin Penyuluh Agama Kristen tahun 2021, diharapkan bisa mengevaluasi setiap kegiatan yang sudah dilaksanakan dan mempersiapkan lebih baik lagi untuk kegiatan yang akan datang,”tandas Ribkah Pandiangan.

Acara dibuka oleh Sriwahyuningsih, sekretaris, diawali ibadah singkat yang dipimpin oleh Pudjiastuti dan diakhiri doa penutup oleh Hendiyan.

Kegiatan pertemuan rutin Penyuluh Agama Kristen Kota Semarang dengan Penyelenggara Kristen Kemenag Kota Semarang diakhiri dengan ramah tamah dan menikmati hidangan makan siang yang sudah disiapkan oleh tuan rumah. (rus/bd)