Terpilih, Mudrikah Meminta Dukungan Seluruh Anggota

Purbalingga –  Melaksanakan program kerja organisasi, Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) MTs Kabupaten Purbalingga melaksanakan kegiatan Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus Periode 2021-2025 di RM Wapo Purbalingga baru-baru ini.

Ketua Pengurus K3M terpilih Siti Mudrikah dalam keterangannya Rabu (3/3/2021) menjelaskan, kegiatan pergantian pengurus dilaksanakan dalam rangka memenuhi tuntutan organisasi terkait purna tugasnya Ketua pengurus sebelumnya Mundirin.

“Terhitung mulai tanggal 1 Pebruari 2021 Ketua lama H. Mundirin memasuki masa purna tugas sebagai ASN/PNS di Kementerian Agama. Musyawarah pemilihan pengurus yang baru sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu, sedangkan pengukuhan pengurus baru dilakukan Sabtu (27/2/2021),” jelasnya.

Kepada seluruh anggota K3M MTs Kabupaten Purbalingga Mudrikah berharap dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program kerja organisasi yang dipimpinnya.

“Ada 41 Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang terdiri dari 3 MTs Negeri dan 36 MTs Swasta. Saya berharap dukungan sepenuhnya dari seluruh anggota agar program-program yang ditetapkan dapat terlaksana dengan baik dalam rangka meningkatkan kualitas madrasah menuju terciptanya madrasah yang hebat dan bermartabat,” ungkapnya,

Selain dukungan Mudrikah juga berharap adanya kerjamasama yang harmonis antar madrasah, termasuk partisipasi dukungan terhadap program-program Kementerian Agama.

“Organisasi K3M MTs Kabupaten Purbalingga mengusung bendera Kementerian Agama. Maka saya mengajak seluruh Madrasah Tsanawiyah yang ada untuk mensukseskan program-program Kementerian Agama seperti Gerakan Prokes 5 M dan Pembangunan Zona Integritas,” jelasnya.

Ia berharap keberadaan organisasi yang dipimpinnya dapat mempermudah informasi pendidikan khususnya di dunia pendidikan madrasah yng terus mengalami perkembangan dengan cepat.

Sederhana

Prosesi pengukuhan pengurus yang digelar di aula salah satu rumah makan di Purbalingga tersebut berlangsung sederhana ditandai dengan kata-kata pengukuhan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Periode 2021-2025 oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Karsono kepada Ketua terpilih Siti Mudrikah disaksikan Kasi Pendidikan Madrasah Sudiono dan pengurus terlantik lainnya. (sar/ bd)