Tim Monev Balitbang Kemenag RI Acungi Jempol Pelaksanaan Pembangunan Gedung SBSN MAN 1 Tegal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal (Slawi) – Koordinator Evaluasi SBSN Balitbang Kemenag RI, Evisopandi, berkunjung ke Madrasah Aliyah Negeri 1 Tegal. Kunjungan itu dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan gedung workshop MAN 1 Tegal pada Senin (29/03) sore kemarin.

Saat melakukan pemantauan, Evisopandi berkesempatan melihat hasil finishing gedung workshop MAN 1 Tegal. Proyek ini dibangun dengan menggunakan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau Sukuk Negara Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2020.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) MAN 1 Tegal, Achmad Zamroni, menyampaikan bahwa Pembangunan Gedung Workshop MAN 1 Tegal yang diawali dengan desain proposal, perencanaan, pelelangan, pelaksanaan sampai dengan finishing tidak menemui kendala yang cukup berarti.

“Hambatan-hambatan yang ada dapat kita selesaikan dengan baik. Target penyelesaian pembangunan dapat terlaksana sesuai dengan waktu yang ditentukan dan tidak menemui kendala apapun,” jelas Achmad Zamroni.

Berdasarkan hasil laporan dari Ketua PPK didampingi Wakil Kepala Bidang Sarpras dan Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1 Tegal, Evisopandi mengapresiasi kinerja pelaksanaan pembangunan workshop SBSN. Menurutnya, semua personil yang terlibat dalam pembangunan ini, telah bekerja secara maksimal dan menghasilkan gedung yang sesuai dengan perencanaan.

“Ini suatu hal yang bagus dan patut untuk dipertahankan. Mulai dari proses pengusulan, pelaksanaan lelang, pembangunan, dan pengawasan terlaksana dengan baik dan benar. Semoga apabila dikemudian hari mendapat bantuan SBSN dapat terlaksana dengan lebih baik lagi”. Demikian disampaikan Evisopandi saat memberi arahan monev. (sol/AS/qq).