Tim Penilai Internal Hadir Evaluasi Pembangunan ZI Kanwil Kemenag Prov. Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Hadir Inspektur Wilayah IV Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, H. Suhersi sekaligus Penanggungjawab Tim Penilaian Internal (TPI), Zona Integritas (ZI) Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah hari ini Selasa (23/3) di Aula lantai 3 Gedung A Kanwil Kemenag Prov. Jateng Selasa (23/3).

Dalam sambutannya Suhersi menyampaikan bahwa Entry meeting Penilaian Internal Zona Integritas menuju (Wilayah Bebas dari Korupsi) WBK/WBBM (Wilayah Bersih Melayani ini mengedepankan koordinasi.

Kehadiran H. Suhersi dampingi oleh TPI pembangunan ZI yakni sebagai Ketua Tim, Budi Setyo Hartoto, Ahmad Muhajir, dan Fajar Harnanto. TPI yang hadir lebih fokus pada  pendampingan proses dan membangun semangat Tim ZI Kanwil Kemenag Prov Jateng dalam meraih predikat WBK/WBBM.

“TPI dominan dari auditor, namun kehadiran Kami ini lebih menekankan koordinasi. Kita koordinasikan supaya apa yang jadi catatan nantinya masih bisa untuk dibenahi,” tutur H. Suhersi yang pernah menjabat sebagai Kabat TU pada Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Pencanangan ZI kita diikat dengan komitmen, ditandai dengan penandatanganan Pakta integritas. Tahapan tersebut telah dilewati, H. Suhersi mengajak untuk bersama-sama mengevaluasi sejauh mana kita telah melakukan upaya pembangunan dalam pembangunan ZI.

“Memahami apa tugas kita, dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan oleh pimpinan, kita jadi semangat, suatu energi yang sangat bagus karena semangat dapat menumbuhkan rasa ikhlas,” imbuh H. Suhersi saat memberikan arahannya.

Kabag TU, Fajar Adhi Nugroho menyambut baik apa yang disampaikan H. Suhersi. Beliau berharap TPI untuk dapat memberikan masukannya sehingga Tim ZI Kanwil dapat memperbaiki kekurangan yang ada dan lebih siap saat penilaian oleh Kemen PANRB.

“Upaya-upaya dalam rangka percepatan ZI telah dilakukan bersama-sama mulai dari pimpinan sampai pelaksana, namun masih banyak kekurangan, mohon arahan teman-teman TPI bisa menyampaikan segala kekurangan kami dan bila ada yang baik pada kami bisa disampaikan kepada yang lain,” kata Kabag TU. (qq).