081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Tingkatkan Citra Positif Madrasah, Kasi Penmad Siap Branding Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Kebumen, Suwaibatul Aslamiyah menyampaikan bahwa pihaknya siap membangun citra positif madrasah di lingkungannya. Hal tersebut disampaikannya di Ruang kerjanya Kamis (18/03) setelah sehari sebelumnya mengikuti Rapat Koordinasi Seksi Pendidikan Madrasah se Eks. Karesidenan Kedu dan Banyumas di The Pikas Banjarnegara, Rabu (17/03).

Hadir pada rakor yang diselenggarakan di Banjarnegara tersebut, seluruh Kasi Pendidikan Madrasah Se Eks. Karesidenan Kedu dan Banyumas beserta jajarannya. Turut hadir mendampingi Kasi Penmad Kabupaten Kebumen, ketua pokjawas Sudarman, Jabatan Pelaksana pada Seksi Penmad Asih Kusumawati, ketua  kelompok kerja madrasah MI Budi Asyamsu dan humas.

Menurut Kasi Penmad kegiatan rakor kemarin sangat penting diikutinya, karena selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga sebagai wadah untuk saling bertukar ide dan gagasan dalam rangka pengembangan madrasah. “Kegiatan ini adalah sebagai wadah dan ajang saling bertukar ide/gagasan pengelola pendidikan madrasah di wilayah Eks. Karesidenan Kedu dan Banyumas untuk kemajuan bersama,” katanya.

Suwaibatul Aslamiah mengatakan, terkait upaya peningkatan citra positif madrasah tentu yang menjadi perhatian pertama adalah bagaimana caranya meningkatkan kualitas/mutu dan kepercayaan masyarakat terhadap madrasah. Selain itu juga sangat penting membangun sebuah ciri khas/keunggulan tersendiri sebuah madrasah.

Kasi Penmad menjelaskan, selain penguatan menejemen dan kualitas, tidak kalah penting juga perlu adanya penguatan citra positif sebuah madrasah. Caranya adalah dengan meningkatkan komunikasi yang baik dengan masyarakat dan publikasi melalui berbagai media yang ada. Untuk tujuan inilah pihaknya akan meningkatkan sinergi dan kerjasamanya dengan humas di lingkungannya. “Saya akan tingkatkan sinergi dan kerjasama dengan humas kedepannya,” tandasnya.(fz/qq).