Tingkatkan Kualitas Para Qori, LPTQ Gelar Pelatihan

Purworejo – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Purworejo menggelar pelatihan bagi para qori’ dan qori’ah se-Kabupaten Purworejo pada Rabu (10/3).

Bertempat di aula MAN Purworejo yang berlokasi di Kelurahan Pangenjurutengah, kegiatan ini menghadirkan narasumber salah satu qori’ nasional kebanggaan Jawa Tengah yaitu H. Muhammad Rochani. “Tujuan diadakannya acara ini diharapkan dapat menambah dan meningkatkan pengetahuan bagi para qori’ dan qori’ah sehingga semakin berkualitas,” kata Kasi Bimas Islam

Uan Abdul Hanan tatkala membacakan laporan penyelenggaraan kegiatan. Beliau juga menambahkan bahwa anggaran kegiatan berasal dari DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo alokasi Bantuan lembaga Islam dimana LPTQ merupakan salah satu penerima manfaatnya.

H. Fatchur Rochman, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo dalam sambutannya merasa bangga dengan terselenggaranya kegiatan ini. Beliau berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga memperoleh hasil sesuai yang diharapkan dan mendapatkan keberkahan bagi semua yang terlibat.

Kegiatan pelatihan yang dipandu oleh KH. Rosyid Anwar,  tersebut berlangsung dengan lancar dan peserta tampak antusias serta penuh semangat. (hws/sgy/bd)