Ujian Akhir Madrasah Daring MAN 2 Kota Semarang Tahun 2021

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang– Menyelesaikan program akhir pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 Madrasah Aliyah Negeri (MAN 2 Kota Semarang) melaksanakan Ujian Madrasah (UM) pada hari pertama, Senin (15/3/2021). Pelaksanaan Ujian Madrasah ini diikuti 393 siswa dari jurusan IPA maupun IPS dengan rincian, laki-laki berjumlah 150, perempuan 243 jumlah keseluruhan 393

Ketua Panitia pelaksanaan Ujian Madrasah MAN 2 Kota Semarang Tahun 2021 Budi Susanto mengatakan, pelaksanaan Ujian Madrasah secara daring ini diadakan mulai tanggal 15 – 25 Maret 2021. Ujian pada hari pertama kendala utama adalah kesiapan siswa karena tempat tinggal mereka ada yang jauh di luar Kota Semarang dan HP bermasalah sehingga sinyal lemah, namun madrasah siap memberikan fasilitas di Laboratorium Multi Media.

“Mensikapi kesiapan siswa dalam mengikuti UM, setiap wali kelas setiap hari bisa cek di google classroom, aplikasi UNBK yang sudah di siapkan madrasah, apakah siswa mengikuti atau tidak dengan cek data siswa peserta ujian, bila bila tidak hadir, maka nama akan berwarna merah dan yang mengikuti ujian akan muncul tulisan sudah. Wali kelas juga d wajibkan membuat berita acara UM. Semua administrasi harus lenkap,” imbuh Budi.

Secara keseluruhan pelaksanaan Ujian Madrasah hari kedua berlangsung dengan baik setelah di adakan evaluasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta menjaga keselamatan, kesehatan, dan keamanan bagi seluruh warga madrasah. (Ahmad Riyatno-Budi)