Wamenag : Diawali Dengan Membaca Pantun Dalam Pembinaan ASN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta- Wakil Menag RI KH Zainut Tauhid Sa'adi hadir di MAN dalam rangka Pembinaan ASN MAN 1Dan Pejabat Kemenag Kota  Surakarta hari ini Kamis, 25/03 di Aula Gedung Pusat Pembelajaran  Terpadu.

Kehadirannya disambut langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Musta'in Ahmad didampingi Kepala Kankemenag Kota Surakarta Hidayat Maskur,  Ke MAN I Surakarta Slamet Budiono,serta para tamu undangan Kepala Komite MAN I,  perwakilan Kepala MAN, Kepala MTs. N, Kepala MI serta diikuti para Guru dilingkungan MAN I Ko Surakarta.

Sebelum pembinaan, wakil menteri Agama Zainut  menyampaikan pantun sebagai apresiasi yang setinggi-tinggi kepada guru atas jasanya  dalam mendidik siswanya.

“Ada monyet makan duku, dukunya dari Maluku. Terimakasih guruku karena selalu memberi ilmu.
Pohon palma tegak berdiri ditanam dekat pohon kelapa. Ilmu harus dicari, jasa guru jangan lupa,” kata Zainut.

Zainut juga menyampaikan pesan Presiden perihal uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dimulai pada tanggal 5 April nanti,Di Jawa Tengah  sebanyak 35 Sekolah dilibatkan dalan pelaksanaan uji coba itu,  MAN 1 Surakarta termasuk yang mengikuti  dalam uji coba nantinya. Untuk mempersiapkan uji coba tatap muka, para guru diwajibkan vaksin covid 19.

“Karena rata-rata para guru yang usianya sudah pada dewasa, rentan terkena covid karena usia tersebut imun tubuh lemah. Jangan sampai dengan dimulainya tatap muka sekolah, menjadikan cluster baru disekolah,” ungkapnya.

Sementara Kakanwil, Mus'tain Ahmad merasa bangga terhadap para guru, dan mengajak seluruh Kemenag dan juga  madrasah untuk bersama-sama menghasilkan inovasi terbaik dalam memajukan madrasah yang hebat, bermartabat dan mendunia sesuai dengan tagline Kemenag Jateng majeng. 

“Mari kita bersama-sama memberikan hasil tebaik untuk mempertanggung kesejajaran di  kemenag dan madrasah  melalui program sahabat madrasah yang sudah berjalan dengan sukses dan lancar,” ungkapnya.

Kakanwil juga menghimbau kepada peserta yang hadir, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak agar terhindar dari covid 19.(rf/sua).