BAZNAS Kendal Dukung Pengembangan Pariwisata Pantai Indah Kemangi

Kendal – Dalam rangka mengembangkan potensi wisata Pantai Indah Kemangi yang berada di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, BAZNAS Kabupaten Kendal turut andil dalam pembangunan sarana dan prasarana sebagai upaya mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar melalui pembangunan mushola Darul Falah di kawasan wisata, Selasa (6/4).

Sebelumnya kawasan wisata Pantai Indah Kemangi masih minim fasilitas, namun melalui program kerjasama antara BAZNAS Kendal, PT. PLN Persero dan Bank Jateng Cabang Kendal akhirnya beberapa fasilitas pendukung mulai terpenuhi. Adapun sarana dan prasarana yang dibangun melalui kerjasama ini antar lain pembangunan mushola, pembangunan jaringan listrik dan pembangunan gapura masuk pantai.

Ketua BAZNAS Kabupaten Kendal, KH Ubaidillah mengaku dirinya mendukung penuh upaya pemerintah dalam memajukan sektor pariwisata lokal. Dengan adanya fasilitas pendukung tentu akan mengundang minat wisatawan sehingga tidak hanya berdampak pada sektor pariwisata saja namun juga sektor ekonomi UMKM masyarakat sekitar.

“Kami berkomitmen untuk mendukung penuh upaya pemerintah guna memajukan Kabupaten Kendal, terutama dalam pembangunan tempat ibadah yang kami harap mushola ini nantinya benar benar difungsikan sebagai mana mestinya dan dikelola dengan baik,” terangnya.

Hadir dalam peresmian, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto yang secara langsung membuka dan meresmikan sarana prasarana pantai Indah Kemangi. Dikatakan Bupati Dico, jika potensi Pantai Indah Kemangi sangatlah tinggi untuk menjadi destinasi wisata khususnya sport tourism. Sebelumnya dirinya telah mencoba trek untuk bersepeda dan terakhir mencoba olahraga jetski di pantai tersebut. Lebih lanjut pihaknya meyakini perkembangan Pantai Indah Kemangi akan memberikan efek domino khususnya bagi pelaku UMKM desa setempat.

Tak lupa Bupati Dico M. Ganinduto mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak yang telah terlibat, atas sumbangsihnya terhadap kemajuan pembangunan daerah.

“Saya tentu mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas dedikasi, komitmen, kerja keras, dan sumbangsihnya. Semoga atas apa yang telah diberikan warga setempat dapat memanfaatkan sekaligus menjaga infrastruktur yang telah dibangun,” ujarnya.

Pada acara peresmian sarana dan prasarana turut dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Kendal serta Wakil Bupati Kendal yang menandakan awal pembangunan gapura Pantai Indah Kemangi. (bel/rf)