Dua madrasah awali uji coba PTM

Rembang—Dua madrasah negeri di Remban hari ini memulai uji coba Pembelajaran Tatap Muka  (PTM). Dua madrasah tersebut adalah MAN 2 Rembang dan MTsN 4 Rembang.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengatakan, pelaksanaan PTM pada hari pertama berjalan lancar. PTM hari pertama ini diikuti oleh 80 siswa dengan menempati enam ruangan kelas. Pelaksanaan PTM diawasi secara ketat oleh Satgas Covid, termasuk dari pihak kepolisian.

“Pelaksanaan PTM ini tentunya kami adakan dengan memperkatat protokol kesehatan. Sebelum masuk, siswa harus cuci tangan dulu dan selalu memakai masker,” kata Masrum ketika diwawancara Senin (5/4/2021).

Setelah selesai pelaksanaan PTM selama 14 hari, semua guru akan diswab. “Untuk siswa, yang diswab hanya sebagian,” kata Masrum.

Untuk menghindari mutasi wabah covid19, jumlah siswa dan ruang yang digunakan untuk pembelajaran harus sama dan tidak boleh berganti.

Sementara di MAN 2 Rembang, pelaksanaan PTM akan berlangsung pada 5-17 April 2021. Kaur TU MAN 2 Rembang, Siti Asrofah mengatakan uji coba PTM di MAN 2 Rembang dilaksanakan selama dua minggu. Setiap hari diadakan pembelajaran mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB. “Setiap jam pelajaran berlangsung selama 30 menit,” kata Asrofah.

uji coba PTM ini akan dilakukan secara terbatas, yaitu 107 siswa dari sebagian kelas XI MIPA, kelas XI IPS dan kelas XI Agama. Untuk uji coba ini sengaja dibatasi, dengan tujuan tidak terjadi mutasi Covid19 apabila ada yang terpapar.– iq