Dua Siswa MIN 1 Kendal Raih Juara Lomba Menyanyi Kategori SD Kelas 1-3

Kendal – Bakat menyanyi yang dimiliki oleh Najwa Keen Prameswari siswa kelas 1 dan Anita Felisha Adzkadina siswa kelas 3 mengantarkan dua siswa ini memperoleh juara 1 dan juara 3 Lomba Menyanyi Kategori SD Kelas 1-3 yang diselenggarakan oleh Smart Student Competition, Kamis (8/4).

Bakat ini oleh Miftahus Sholihah, selaku guru pembimbing ekstra Tilawah dan Menyanyi ditangkap dengan sangat cermat, lalu dibimbing, dilatih, dimotivasi dan diberi kesempatan untuk tampil dan mengikuti lomba.  

“Kedua anak ini memang memiliki bakat menyanyi, pak. Tidak cuma mengandalkan bakat, mereka juga rajin berlatih. Alhamdulillah berkat keseriusan dan kesabarannya berlatih, mereka bisa meraih juara,” ungkapnya dengan bangga.

Ditambahkan Miftahus Sholihah, faktor lainnya adalah dukungan orangtua. Baik orangtua Keke maupun Icha, keduanya memberikan support yang sangat luar biasa. Setiap latihan di madrasah, mereka  senantiasa mendampingi putrinya.

“Semoga setelah ini, mereka lebih giat berlatih, agar lebih maksimal hasilnya, baik untuk power, fibrasi, maupun penguasaan panggungnya,” harap dan doanya saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Bagi Icha, lomba menyanyi online nasional Smart Student Competition merupakan pengalaman pertama mengikuti lomba dan bersyukur bisa meraih juara 3.

“Alhamdulillah, senang banget dapat juara 3 lomba menyanyi online tingkat nasional, gak nyangka. Lagu Doa Anak Negeri yang saya nyanyikan, semoga menjadi pengalaman berharga bagi saya,” ujarnya.

Sementara Keke yang membawakan lagu Condong pada Mimpi, juga merasa senang dan bangga. Baru duduk di kelas 1 MI sudah mendapatkan juara pertama.

“Uhuy, tidak sia-sia setiap pekan aku latihan. Aku akan latihan terus, untuk membahagiakan guru dan orangtuaku,” ungkapnya dengan riang. (sby/bel/rf)