Gladi Bersih Latihan Upacara Peringatan Hari Kartini Tahun 2021

Salatiga —-Amanat Inspektur Upacara berikan motivasi dan pengarahan  pada petugas upacara, saat berjalannnya proses latihan gladi bersih latihan upacara peringatan Hari Kartini tahun 2021 di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Selasa (6/4).

Gladi bersih latihan upacara diikuti oleh para petugas upacara. Rencana upacara peringatan Hari Kartini akan dilaksanakan pada Jum’at tanggal, 9 April 2021 di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga dan sebagai Inspektur upacara yakni Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Hj. Qiqi Taqiyah Taufiqur Rahman.

Kegiatan terlaksana dengan lancar terlihat dari para petugas yang sangat antusias dan bersemangat mengikuti latihan upacara.

Dalam amanatnya Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Hj. Qiqi Taqiyah Taufiqur Rahman mengatakan saya lihat dan mengevaluasi latihan upacara ini. Alhamdulillah semua petugas telah menjalankan tugasnya dengan baik walaupun masih ada sedikit kekeliruan saat menjadi petugas upacara.

“Petugas yang terpilih untuk bisa mempersiapkan diri dengan baik agar hasil yang diperoleh baik dan memuaskan,” katanya.

Selanjutnya Hj. Qiqi juga memberika apresiasi yang tinggi kepada ibu-ibu Pengurus Dharma Wanita yang telah berlatih menjadi petugas upacara dan  telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Diharapkan oleh Hj. Qiqi pada saat upacara peringatan Hari Kartini Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga yang akan berlangsung pada tanggal 9 April 2021 nanti  para petugas yang telah berlatih ini dapat tampil dengan baik dan maksimal.

“Dengan adanya latihan ini harapan kami mudah-mudahan nantinya petugas upacara mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal,” tambahnya.

Adapun daftar petugas upacara peringatan Hari Kartini Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga tahun 2021 sbb : Irup (Ketua DWP Kemenag Kota Salatiga), Ajudan Irup (Ibu Yunita Fitriani), Perwira Upacara (Ibu Retno Worowidati), Komandan Upacara (Ibu Dwi Suryani), Danton I (Ibu Utik), Danton II ( Ibu Istikanah), Danton III (Ibu laila), Pembaca Pembukaan UUD 1945 (Ibu Hesti), Pembaca riwayat singkat RA Kartini (Ibu Indah),  Pembaca doa (Ibu Ulfa), Dirijen (ibu Rusyanti) dan MC (Ibu Khusnul Khotimah). (Humas/Khusnul-Fitri).