Hari Pertama Uji Coba PTM, Peserta Didik Wonogiri Lakukan Rapid Test Antigen

Wonogiri – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonogiri hari ini, Senin (05/04)  mulai uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM), setelah melakukan apel pagi sebelum pembelajaran para peserta didik melakukan rapid test antigen dari Dinas Kesehatan kepada semua siswa peserta PTM. Sesuai rencana uji coba PTM akan di lakukan tanggal 5 – 16 April 2021

Hadir dalam acara apel perdana, Kasi Pendidikan Madrasah, Fauzi Rohman Jauhari, Kepala MAN Wonogiri, Wiyana dan jajaran serta tim Penanganan covid-19. Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wonogiri yang hadir di MAN Wonogiri mengatakan, tes ini hanya khusus untuk siswa SMA sederajat karena aktivitas atau mobilitas mereka dinilai lebih banyak daripada siswa SD dan SMP.

“Tes (rapid test antigen, Red) ini bertujuan untuk deteksi dini. Jangan sampai saat proses uji coba PTM berlangsung ada siswa yang terkonfirmasi positif korona tanpa gejala dan malah menularkan ke peserta lainnya,” kata Wiyana menambahkan.

Menurut kasi pendidikan madrasah, Fauzi yang perlu mendapatkan perhatian lebih adalah saat jam pulang madrasah. Terutama saat siswa dijemput orang tua bisa muncul potensi kerumunan, kondisi ini harus diatasi.

“Solusinya, pengaturan jadwal keluar kelas, juga perlu komitmen orang tua atau penjemput siswa. Diharapkan mereka bisa datang sesuai dengan jadwal pulang si anak,” harap Fauzi.(Mursid/Sua)