Isi Waktu Istirahat, Kemenag Klaten Adakan Kultum Bakda Shalat Dhuhur

Klaten – Dalam rangka meningkatkan keimanan amaliyah bulan suci ramadan 1442 H/2021 M dan ketaqwaan serta kebersamaan diantara ASN Kemenag Klaten. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten mengadakan kegiatan kultum yang bertempat di Mushalla Al Ikhlas Kemenag Klaten yang diikuti oleh seluruh ASN muslim, Rabu (14/4).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Anif Solikhin, dalam kultumnya mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan mulia sekali. Dilaksanakan setelah shalat dhuhur pada hari kerja di luar hari Jumat dengan tujuan bersama-sama mencari berkah dan beriringan dengan aktifitas pekerjaan masing-masing, yang tahun kemaren ditiadakan.

“Kegiatan kultum ini diadakan dengan harapan mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT, selain itu istirahat siang diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dengan menambah ilmu,” tandas Anif.

Bulan ramadan penuh dengan keberkahan rahmat dan ampunan, maka sudah selayaknya kita sebagai seorang muslim tidak perlu menunda-nunda lagi untuk meningkatkan keshalihan dan ketaqwaan. Memperbanyak melakukan amalan-amalan yang baik untuk meraih pahala yang begitu besar disediakan oleh Allah, melalui kultum ini salah satunya.

Niatkan dengan penuh keikhlasan di bulan ramadan dalam menjalankan pekerjaan sebagai ASN akan mendapatkan hasil yang maksimal sebagai nilai ibadah.

“Bulan ramadan merupakan waktu atau moment yang tepat untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah, maka mulai dari sekarang mari kita semakin mendekatkan diri kepada Allah, semakin giat dalam mengisi ramadan,” ajak Anif.

Kita isi bulan ramadan ini dengan sebaik-baiknya, berpuasa dengan penuh ketulusan dalam menjalaninya mengharap pahala dari Allah, jangan sampai hanya menahan lapar dan dahaga saja. Kakankemenag mengharapkan, agar penceramah kultum dijadwalkan dari penyuluh agama Islam untuk meningkatkan kompetensinya.

Selanjutnya Kasi Bimas Islam Hartanto menambahkan, untuk jadwal penceramah kultum di Kemenag terdiri dari para Kasi/penyelenggara dan Penyuluh Agama Islam (PAI) serta Kakankemenag. Selain itu, PAI PNS Kemenag Klaten juga mengisi pengajian menjelang berbuka puasa melalui media radio di studio RSPD Klaten.(aj/Sua)