Kakankemenag Pantau Pelaksanaan UM

Salatiga — Dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan Ujian Madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Salatiga melaksanakan monitoring pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) di MI Negeri Salatiga, Kamis (08/04). Kedatangan Kakankemenag disambut oleh Kepala MIN Salatiga dan jajarannya.  

Ujian Madrasah yang diselenggarakan oleh MIN Salatiga, sudah dilaksanakan mulai tanggal 1 s.d 9 April tersebut diikuti oleh 60 siswa yang terbagi dalam empat kelas. Ujian dilaksanakan secara online dimana siswa mengerjakan menggunakan handphone android melalui aplikasi mung exambro yang dapat terhubung dengan google form. Ujian dimulai pukul 08.00 s.d 11.45 WIB. Setiap harinya, ada dua mata pelajaran yang diujikan dengan total jumlah 14 mapel.

“Selamat dan sukses untuk pelaksanaan UM di MIN Salatiga. Alhamdulillah, pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar. Semoga mendapatkan hasil yang memuaskan bagi siswa-siswa MIN Salatiga dan tetap terapkan prokes” ungkap Kakankemenag usai meninjau lokasi ujian dan ruang sekretariat ujian.

Pada kesempatan yang sama Samhudi berterima kasih atas kedatangan Kakankemenag untuk memonitor pelaksanaan UM di MIN Salatiga dan melaporkan perkembangan pelaksanaan UM. “Pelaksanaan UM sejauh ini berjalan dengan lancar. Kendala yang terjadi baik secara teknis dapat diatasi oleh tim teknisi MIN Salatiga.” jelas Samhudi.

Pelaksanaan UM di MIN Salatiga berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. (Humas/Wisnu-Fitri)