Keamanan Pangan di Madrasah Sebagai Upaya Mencerdaskan Generasi Bangsa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa melalui program keamanan pangan di sekolah dan menindaklanjuti hasil pertemuan advokasi lintas sektor dan kerjasama terkait Program Terpadu Germas SAPA yang telah dilaksanakan di The Wujil Resort and Conventions tanggal 23 Maret 2021, Balai Besar POM di Semarang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan Untuk Komunitas Sekolah di Hotel Grand Wahid Salatiga, Rabu (31/03).

Untuk diketahui, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan Aman (GERMAS SAPA) merupakan gerakan nasional yang mengedepankan upaya promotif dan preventif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat. Salah satu keterlibatan Badan POM dalam gerakan nasional ini adalah melalui proyek prioritas nasional Konsumsi Pangan Sehat, dengan kegiatan Intervensi Keamanan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Yuni Ambarwati hadir membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan informasi tentang pangan yang sehat dan aman. Kemudian, pada masa pandemi covid-19, perilaku sehat harus ditingkatkan dan selalu membudayakan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari.

Tampak hadir Kasi Pendidikan Madrasah, H. M. Miftah dalam kegiatan tersebut, beserta undangan lain dari Seksi Sekolah Dasar Dinas Pendidikan, Seksi Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Tengah, serta Seksi Lingkungan dan Kesehatan Kerja Dinkes Salatiga. Adapun kegiatan diikuti oleh 50 orang peserta dari unsur lembaga pendidikan yg ada di Kota Salatiga dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA /SMK/MA. (Humas/Fitri-Khusnul)