Kemenag Kab. Semarang Pantau dan Evaluasi Pelaksanaan Uji Coba PTM

Ungaran – Dua madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang yakni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Semarang yang berada di kecamatan Suruh dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Semarang di Kecamatan Susukan, mulai pagi ini, Senin (5/4) melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Demikian disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Semarang, Mohamad Solichin, saat ditanya terkait uji coba PTM di ruang kerjanya, Senin (5/4).

Solichin menyampaikan bahwa jauh-jauh hari sebelum PTM diuji cobakan, pihaknya beserta tim dari satgas covid kecamatan Suruh dan kecamatan Susukan telah melakukan pengecekan ke lokasi terkait persiapan madrasah dalam uji coba PTM.

“Setidaknya kemarin ada bebrapa hal yang kami cek bersama dengan tim satgas covid, mulai dari kesiapan sarana prasarana, akses fasilitas pelayanan kesehatan, penerapan wajib masker, pemetaan warga satuan pendidikan juga persetujuan dari komite madrasah dan orang tua wali siswa terkait PTM,” terang Mohamad Solichin.

Disamping itu, Solichin juga menginformasikan bahwa uji coba PTM hingga tanggal 17 April mendatang akan terus dipantau dan dilaksanakan evaluasi sebagai bahan pertimbangan dan wacana penerapan pembelajatan tatap muka untuk madrasah tingkat satuan dasar (MI).

“Harapan kami, uji coba PTM ini bisa berjalan dengan lancar, tidak ditemukan pelanggaran prokes dan sebagainya, sehingga pada saat pelaporan dan evaluasi kegiatan tidak banyak catatan-catatan,” imbuhnya.(shl/Sua)