Kemenag Kab. Tegal Jalin Kerjasama dengan PT. Pegadaian

Tegal (Slawi) – Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal menjalin kerjasama dengan PT. Pegadaian (Persero) Area Tegal. Kerjasama itu dituangkan dalam Memory of Undertanding (MOU) yang ditandatangani oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno  dan Deputi Bisnis PT. Pegadaian (Persero) Area Tegal, Nyoto Margono, pada Senin (12/04/2021) di Aula Al Ikhlas Kemenag Kab.Tegal yang dihadiri oleh Tim dari Pegadaian Area Tegal, Kepala Sub. Bag. TU, Para Kasi dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf, para Pengawas, Penyuluh dan seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal.

            Dalam sambutannya, Sukarno menyatakan bahwa pihaknya selaku pimpinan Kementerian Agama Kab. Tegal merasa senang dan menyambut baik tawaran kerjasama dari PT. Pegadaian (Persero) Area Tegal. Sukarno berharap kerjasama  itu akan menguntungkan kedua belah pihak sehingga kerjasama itu dapat berlangsung dalam jangka waktu yang panjang.

            “Jumlah ASN Kementerian Agama Kab. Tegal lebih dari 800 orang. Jumlah yang tidak sedikit untuk dijadikan mitra layanan PT. Pegadaian (persero). Belum lagi kalau dihitungkan jumlah keluarganya. Silahkan ASN kami diajak kerjasama untuk menikmati layanan PT. Pegadaian (Persero). Semoga penandatanganan MOU hari ini menjadi langkah awal untuk memulai kerjasama yang saling menguntungkan,” harap Sukarno.

            Deputi Bisnis PT. Pegadaian (persero) Area Tegal, Noto Margono, menyampaikan bahwa saat ini PT. Pegadaian sudah berbenah diri sehingga mampu memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. Menurutnya, Pegadaian telah melakukan banyak inovasi dalam produk layanannya sehingga lebih menjawab kebutuhan masyarakat.

            “PT. Pegadaian telah meninggalkan era kolonial, dan memasuki masa millenial. Kerja keras PT. Pegadaian ini telah menghantarnya menjadi 20 besar BUMN penyumbang keuntungan terbesar kepada negara. Selaku Deputi Bisnis, saya mengundang Keluarga Besar Kemenag Kab. Tegal untuk ikut menikmati kemajuan bisnis PT. Pegadaian ini. Ada banyak layanan produk unggulan yang bisa dinikmati oleh masyarakat,” jelas Nyoto Margono.

            Setelah diadakan penandatanganan MOU oleh kedua belah pihak, dilanjutkan dengan pengenalan produk oleh Tim dari PT. Pegadaian (Persero). Adapun produk-produk unggulan yang ditawarkan adalah Pegadaian Arrum Haji, Tabungan Emas dan Layanan Digital Pegadaian. (AS/qq)