Kemenag Rembang on Podcast, Kakankemenag ungkap strategi lulus S2 hingga hobi bertani

Rembang – H. M. Fatah telah menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang sejak Januari 2021. Pada program Kemenag Rembang on Podcast, tim berkesempatan untuk berwawancara ekslusif tentang sosok M. Fatah ini pada Kamis (8/4/2021) di studio Podcast.

Fatah mengungkapkan banyak hal. Termasuk strategi bisa lulus seleksi beasiswa pasca sarjana di salah satu universitas  di Amerika Serikat. Fatah mengungkapkan cara khusus untuk lolos seleksi ini. “Ketika ikut seleksi pasca sarjana ini, saya mencari cara bagaimana agar tidak banyak ditanya oleh tim seleksi. Saya menyampaikan banyak keunggulan Indonesia di mana tim seleksi belum pernah berkunjung ke Indonesia. Tim seleksi ini sepertinya terkesan,” ungkap Fatah.

Fatah juga menyampaikan mempercayakan pendidikan putra-putrinya di Pondok Pesantren. Menurut Fatah, ponpes mempunyai banyak keunggulan, utamanya pendidikan karakter bagi santri. “Orang Amerika itu bahkan terkesan dengan sistem pendidikan pesantren di Indonesia. Karena di pesantren ini, pembelajaran berlangsung dengan teladan langsung dari kyai pengasuh ponpes. Di sini lah juga full day school diterapkan,” papar Fatah.

Terakhir, Fatah mengungkapkan hobinya bertani dengan menggunakan pupuk organik. “Kami memilih pupuk organik karena ingin memberikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. Selama ini, masyarakat banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung bahan kimia, demikian juga produk pertanian. Hal ini yang mendorong kami untuk mengembangkan pertanian organik,” urai Fatah.

Saat ini, Fatah juga rajin memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat tentang pertanian organik ini. “Saya memanfaatkan waktu akhir pekan untuk melakukan kegiatan ini,” ujarnya.

Tayangan selengkapnya bisa dilihat di channel https://www.youtube.com/watch?v=3pa0UViXYvY&t=282s– iq