Lima ASN Diambil Sumpah dan Jabatan Sebagai Fungsional Penghulu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora

Blora –  Senin (12/4), bertempat di KUA Kecamatan Blora I berlangsung upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Penghulu kepada lima orang pejabat. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya bersama para hadirin. Hadir pada kesempatan ini Kakankemenag Kab. Blora, para Kepala KUA Kecamatan se-Kab. Blora, para Kasi dan Penyelenggara serta ASN Kankemenag Kab. Blora.

Adapun lima orang yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Siswanto. S.Sos.I,  Imam Sujai Burhanudin, S. HI (KUA Kec. Kunduran) Sukardi, S.HI (KUA Kec.Cepu) Siswoyo, S.Sy (KUA Kec.Ngawen) Samijan, S.Sy (KUA Kec. Japah).

Bertindak sebagai saksi pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut adalah H. Dwiyanto (Plt Kasubbag TU), dan H. Imam Sofwan (Kasi Bimas Islam) serta rohaniawan H. Immawan Eko Fakhruddin (Kasi Garazawa) pada Kankemenag Kab. Blora.

Setelah melantik dan mengambil sumpah Kepala Kantor Kemenag Kab Blora, H. Suhadi memberikan ucapan selamat kepada para penghulu atas jabatan yang baru. Beliau berpesan bahwa agar penghulu dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Hal ini dikarenakan penghulu merupakan pioneer garda terdepan Kementerian Agama yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, oleh sebab itu eksistensi penghulu menjadi tolak ukur citra kelembagaan di masyarakat.

“Jabatan ini adalah amanah, sebagai penghulu harus tahu porsi kita, bekerjalah dengan baik agar menghasilkan sesuatu yang baik. Ikhlas, jujur, dan selalu senantiasa menjaga marwah Kementerian Agama.” ucap H. Suhadi selaku Kakankemenag Kab. Blora. (nn/ima)