MA Al-Hikmah 2 Sirampog, Siap Menjalankan Program Sahabat Madrasah

Brebes – Sahabat Madrasah merupakan salah satu langkah mewujudkan Kemenag Jateng Majeng melalui peningkatan mutu pendidikan dengan mengembangkan potensi madrasah agar layanan pendidikan semakin membaik. Sinergi dengan sesama madrasah,  madrasah yang potensial dapat membagi manajemennya kepada madrasah yang sedang berkembang sehingga bisa menjadi madrasah yang lebih baik.

Launching sahabat madrasah oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta'in Ahmad, S.H, M. H didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Drs. H. A Saifulloh, M.Ag dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. Fajaris M.Pd digelar di Aula MA Al Hikmah 2, Jl. Raya Adisana, Benda, Sirampog, Brebes pada Kamis (01/04/2021) dengan disaksikan oleh kepala Madrasah se-Kab brebes dan Pengawas Madrasah.

“Launching Sahabat Madrasah, menguatkan slogan Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat sekaligus mewujudkan Kemenag Jateng Majeng melalui Bidang Pendidikan,” ungkap Musta'in.

Sahabat Madrasah merupakan salah satu program dari Kanwil Kemenag Jateng dalam rangka memajukan madrasah baik secara lembaga maupun komponen di dalamnya termasuk guru dan tenaga pendidik.

“Konsep Sahabat Madrasah adalah semangat ta’awun, gotong royong, dan saling menguatkan antar madrasah yang sudah maju dan madrasah yang kurang,”jelasnya.

Program “Sahabat Madrasah” diharapkan dapat bersinergi dengan kebersamaan menjadi mitra dari madrasah yang ada di lingkungan masing-masing madrasah pemitra, Madrasah Negeri dinilai lebih mampu karena lebih unggul dalam hal kompetensi, maka dari itu madrasah pemitra memberikan pendampingan terhadap madrasah mitra pendambingan tidak hanya terkait dengan akademik saja tetapi keunggulan non akademik.(DA/Sua)