MAN 1 Banjarnegara,Terima Tamu Ambalan Sudirman – Cut Nya Dien

Banjarnegara –Anggota baru Pramuka Ambalan Sudirman- Cut Nya Dien MAN 1 Banjarnegara diterima Selasa, (6/4) dalam sebuah upacara yang berlangsung di lapangan basket dengan Pembina Laely Alfiatun Nasroh.  Dalam sambutannya, Laely mengakui kehebatan panitia yang bertekad menggelar upacara.

“Biarpun masih di masa pandemi tetapi kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Ini luar biasa. Kalian semua adalah anggota Pramuka hebat dan  kokoh berpegang teguh pada moto Satyaku kudarmakan, Dahrmaku Kubaktikan, Saya mengucapkan terima kasih pada kalian, anggota Paramuka MAN 1 Banjarnegara,” jelasnya

Pembina Pramuka, Wijaya Arum Mawarni menjelaskan bahwa upacara penerimaan tamu ambalan Sudirman- Cut Nya Dien diikuti oleh seluruh siswa kelas  X dan Dewan Ambalan.Upacara berlangsung hikmat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Walaupun kondisi masih pandemi, program penerimaan tamu ambalan tetap dilaksanakan meskipun terlambat. Biasanya upacara penerimaan tamu ambalan dilaksanakan di awal tahun ajaran baru. Namun demikian kehikmatannya tidak berkurang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,”ungkapnya

Rangkaian acara ini digelar selama dua hari, tanggal 6-7 April 2021  dengan agenda yang cukup padat. Hari pertama diisi dengan materi kepramukaan, PBB, dinamika kelompok dan praktik membuat tandu dibimbing oleh para mentor. Hari kedua, outbond di lingkungan madrasah dan pengambilan badge.

Sebelum upacara penutupan diadakan pelantikan tamu ambalan oleh Kak Sigit Sugiyanto sekaligus sebagai pembina upacara. Pelantikan ditandai dengan penyematan bagde ambalan Sudirman – Cut Nya Dien. (swh/mnh/rf)