MAN 2 Rembang Siap Uji Coba PTM Awal April

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – MAN 2 Rembang siap mengadakan uji coba pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan diadakan pada 5-17 April 2021. MAN 2 Rembang telah melakukan upaya persiapan, di antaranya vaksinasi guru dan karyawan serta mempersiapkan sarana protokol kesehatan.

Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi mengatakan, pihaknya ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Rembang untuk melaksanakan uji coba PTM. “Kami merupakan salah satu madrasah dan sekolah yang ditunjuk oleh Pemkab Rembang untuk melakukan uji coba PTM selama kurang lebih dua minggu,” kata Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi ketika diwawancara Kamis (1/4/2021).

Kasnawi mengatakan, uji coba PTM ini akan dilakukan secara terbatas, yaitu 107 siswa dari sebagian kelas XI MIPA, kelas XI IPS dan kelas XI Agama. Untuk uji coba ini sengaja dibatasi, dengan tujuan tidak terjadi mutasi Covid19 apabila ada yang terpapar.

 Kasnawi mengatakan, apabila uji coba ini berhasil, maka akan berlanjut ke kelas lainnya. “Apabila berhasil, maka tahun ajaran baru 2021/2022 akan diberlakukan PTM untuk semua siswa,” ujar Kasnawi.

Kaur TU MAN 2 Rembang, Siti Asrofah mengatakan, sebagai upaya untuk uji coba PTM ini, MAN 2 Rembang telah mempersiapkan segala sesuatunya. Baik SDM maupun sarana prasarana. Untuk SDM, sebanyak 60 guru dan 16 karyawan MAN 2 Rembang telah mengikuti vaksinasi Covid19 pada Rabu (31/3/2021) di Puskesmas Lasem. “Ada dua guru dan satu karyawan yang tidak bisa ikut karena sakit,” kata Kasnawi.

Selain itu, sarana prokes juga telah disiapkan, antara lain masker, handsanitizer,tempat cuci tangan, dan ruang kelas yang selalu disemprot disinfektan setiap hari. — iq