Membangun Moderasi Beragama Melalui Media Elektronik Radio

Kota Magelang – Dalam melaksanakan program Kementerian Agama untuk penguatan Moderasi Beragama selain disampaikan langsung dengan siar aparatur sipil negara kepada masyarakat, penting untuk disampaikan melalui media elektronik seperti Radio, Seiring perkembangan zaman perlu dilakukan terobosan dalam penyampaian Moderasi dengan siar Agama. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur saat menerima kunjungan kerja Wakil direksi Radio CBS FM, Kamis (8/4).

“Moderasi Beragama dengan terobosan penyampaian melalui media elektronik Radio sebagai bentuk kerja nyata Kementerian Agama dalam pelaksanaan program” Kata Sofia

Kementerian Agama melaui program Modernisasi Beragama berupaya dengan berbagai media untuk melakukan siar agar masyarakat memahami beragama dengan baik dan mampu menciptakan kedamaian dan penyejuk bagi masyarakat agar ketentraman untuk kemajuan Indonesia.

“Program penguatan masyarakat salah satunya adalah memahami ajaran agama yang dianut diyakini dengan baik dan mampu menciptakan kedamaian dan ketenangan warga masyarakat” jelas Sofia

Kunjungan kerja Wakil direksi Radio CBS FM diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang bersama kasubbag TU dan Kasi bimas Islam.

Dalam penyampaian wakil direksi Radio CBS FM Retno Damayanti mengatakan bahwa program siar agama sebagai bentuk program Radio CBS FM dalam menyampaikan pesan layanan masyarakat untuk penguatan keimanan masyarakat, dengan masyarakat beriman maka kedamaian akan terjaga. Selain itu untuk pelaksanaan nanti bentuk pelaksanaan dengan mekanisme dialog sehingga ada Narasumber yang memberikan siar, baik itu pendalam agama juga penguatan Moderasi Beragama yang disampaikan oleh narasumber sehingga mampu menterjemahkan hal-hal yang masih awam dimasyarakat menjadi lebih jelas di masyarakat.

Sinergi program antara kementerian agama kota Magelang dan radio CBS FM sebagai pengembangan dalam sistem siar agama dengan pemahaman Moderasi Beragama sebagai edukasi masyarakat. Penekanan yang disampaikan adalah untuk generasi muda agar dapat menjalani kehidupan pada jalan yang benar dan tidak terjerumus pada ajaran yang tidak benar.(Wahono)