MTsN 2 Rembang Sambut Ramadan dengan Ikuti Khotmil Quran

Rembang – Ramadan adalah bulan yang dinantikan oleh segenap umat Islam di penjuru dunia. Tak ketinggalan pula, bagi sahabat madrasah, bulan penuh maghfiroh ini menjadi bulan istimewa untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Untuk menyambut Ramadan yang hadir seminggu lagi, MTs N 2 Rembang menggelar Khotmil Qur'an. Kegiatan ini diadakan pada (Minggu 4/4/2021) di Mushola MTs. Hadir dalam kegiatan ini adalah Ustad Suradi Al Hafidz selaku pengurus Masjid Jami 'Pamotan yang membaca khataman dan disimak oleh beberapa guru dan siswa Mts Negeri 2 Rembang.

Kepala MTsN 2 Rembang, Yunus Anis mengatakan, segenap civitas MTsN 2 Rembang turut menyambut Ramadan dengan suka cita. Sambutan ini diwujudkan dengan mengadakan khotmil quran yang digelar Remaja Masjid Al Amin Pamotan secara serentak dan diikuti secara berani dari masing-masing Mushola yang ada di Kec. Pamotan. Beberapa hafidz terlibat dalam khotmil quran bil ghoib ini.

Bulan Sya'ban adalah bulan menjelang Ramadan yang selaiknya kita isi dengan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT. Menurut Anis, sahabat madrasah harus mampu mewarnai dua bulan istimewa ini, yaitu Sya'ban dan Ramadan ini dengan kegiatan yang religius. Tujuannya untuk mensyiarkan dan menyemarakkan bulan Ramadhan. “Kendati masih suasana pandemi, mari kita isi Ramadhan mendatang dengan memperbanyak amalan ibadah Allah SWT. Karena pahalanya akan dilipatgandakan, ”ungkap Anis.

Anis juga meminta guru untuk lebih mempelajari dan mendampingi kegiatan siswa selama Ramadan, walaupun masih dalam situasi pandemi.iq