Pejabat Fungsional APKAPBN/PKAPBN Jajaran Kankemenag Purbalingga Dilantik

Purbalingga – Bertempat di Aula Lantai II sejumlah 4 orang ASN/PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Analis Pengelola Keuangan APBN dan Pranata Keuangan APBN yang digelar Kementerian Agama RI secara virtual, baru-baru ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Karsono dalam keterangannya menjelaskan, dalam kegiatan tersebut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama RI Nizar Ali melantik dan melakukan Pengambilan Sumpah/Janji  sejumlah 1.756 ASN yang terdiri 25 orang secara fisik, dan 1.731 orang yang hadir melalui virtual meeting di masing-masing daerah.

“Pelantikan dilakukan secara langsung dari kantor Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI Jalan Lapangan Banteng Barat Jakarta dan diikuti oleh Kanwil Kemenag Provinsi dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota secara virtual,” ungkapnya.

Menurutnya pelantikan secara langsung di gedung Sekjen secara terbatas dan terlantik lainnya mengikuti secara virtual sesuai dengan masa pandemi Covid -19 yang belum dinyatakan berakhir oleh pemerintah.

Analis Kepegawaian Lina Parwati dalam keterangannya Senin (5/4/2021) di ruang kerjanya menjelaskan, keempat terlantik di Aula Lantai II kantornya tersebut berasal dari 3 Satuan Kerja.

“Supriadi,S.E. Analis Pengelola Keuangan APBN (Ahli Pertama) dan Ari Yusniatun,S.E. Pranata Keuangan APBN (Penyelia) dari Satker Sekjen Kankemenag Purbalingga. Sedangkan Lili Nurlatifah, A.Md. Pranata Keuangan APBN (Mahir) dari MAN Purbalingga dan Syarief Jamaludin, S.Kom. Pranata Keuangan APBN (Penyelia) dari Satker MTsN 2 Purbalingga,” jelasnya. (sar/bd)