Penguatan Program Kantor Kementerian Agama Kota Magelang

Kota Magelang – Dalam rangka pencapaian progres pengembangan kinerja dalam pelayanan dan penguatan moderasi beragama, untuk itu  pelayanan harus mengedepankan nilai kebersamaan untuk kesejahteraan umat. Penguatan pendidikan keagaman, penguatan program layanan urusan fungsi  agama untuk menekankan moderasi beragama. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur saat rapat pimpinan, Rabu (7/4).

“Manajemen dan tata kelola mengedepankan pada kualitas pelayanan optimal Aparatur Sipil Negara” Kata Sofia

Lebih lanjut di sampaikan kesiapan Standar Operasional Prosedur pelayanan penting dari masing masing bidang memahami dan menyampaikan daftar sistem pelayanan, dari sekjen pelayanan administrasi umum, Bimas Islam, Gara Zawa, Pendidikan Islam, dan PHU. Disiapkan dengan sistem yang terencana dan terstruktur maka akan mudah dalam pelayanan. Untuk yang terpenting adalah layanan di PTSP harus maksimal yang menjadi operator dan bagian operasional pelayanan.

“Optimalisasi pelayanan dengan Standar Operasional Prosedur yang sudah lengkap dengan didampingi data pelaksanaan” Jelas Sofia

Kegiatan rapat pimpinan Kantor Kementerian Agama Kota Magelang di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, diikuti oleh Kasubbag TU, Kasi dan gara Zawa.

Tujuan rapat koordinasi adalah membangun kesiapan Kantor Kementerian Agama dalam melaksanakan program digitalisasi dan moderasi beragama dapat tercapai seperti yang diharapkan dan pengembangan sumber daya manusia yang memilki kompetensi dan kualitas.

Harapan kedepan sistem dapat dibangun dengan kemampuan yang benar-benar melayani, mampu menciptakan kerukunan umat beragama dan moderasi beragama.(wahono)