Peran Serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama di Bulan Suci Ramadhan

Kota Magelang – Keberadaan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan FKUB menjadi figur dan model dalam usaha merawat kerukunan dan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan, peraturan terkait kesehatan masyarakat, keamanan dan ketertiban. Demikian disampaikan Abdurrosyid Kasi Bimas Islam saat mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang pada kegiatan Polres Magelang Kota Peran Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dalam Menghadapi bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2021 di Masa Pandemi Covid-19. Rabu(7/4).

“Masyarakat akan memperhatikan anjuran dan aturan yang disampaikan oleh para tokoh yang menjadi panutan masyarakat” Kata Abddurosyid

Forum pertemuan dan silaturahmi penting strategis untuk mengukuhkan kebersamaan dan kerbersamaan kerjasama mencegah menyebarnya covid-19. Sosialisasi prokes 5M dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri dalam upaya ketertiban lingkungan. Maka kesadaran harus dibangun dan disampaikan secara berkesinambungan dan ada gerakan nyata sehingga prokes 5M dapat dilaksanakan dimanapun berada, tidak hanya di tempat ibadah namun di semua tempat dan yang paling penting perilaku masyarakat dalam melaksanakan prokes 5M.

“Membangun komunikasi dan mensosialisasikan program serta instensitas pertemuan dalam mensosialisasikan prokes 5M akan berdampak pada kepatuhan masyarakat” Jelas Abddurosyid

Kegiatan silaturahmi tokoh masyarakat, tokoh agama dan FKUB dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan dan hari raya idul fitri 2021 di masa pandemi covid-19 di aula Polres Magelang Kota. diikuti oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agam dan pengurus FKUB Kota Magelang, turut hadir membuka acara Plt. Kapolres Magelang Kota dan Wakil Wali Kota Magelang.

Wakil Walikota KH. Mansyur mengatakan pentingnya kesadaran masyarakat untuk menaati aturan yang telah disampaikan pemerintah pada masa pandemi covid-19, salah satunya dengan melaksanakan prokes 5M. Selain itu harapan kepada para tokoh yang hadir mampu memberikan informasi yang baik dimasa pandemi covid-19 di bulan Ramadan sehingga Ramadhan akan khusuk.

Dalam sambutan pembukaan Plt. Kapolres Magelang Kota mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mensinergikan pelaksanaan menyambut bulan suci ramadahan dan pelaksanaan ramadahan di masa pandemi covid-19, untuk itu peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah bagian penting untuk menyampaikan program prokes 5M untuk mengurangi penyebaran covid-19 dan juga menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menaati hukum dan peratuan agar terjaganya kantibmas di kota Magelang.

Dengan sosialisasi dan kerjasama antara polres kota Magelang dan tokoh masyarakat, tokoh agama, FKUB dapat menciptakan ketertiban dan kerukunan umat beragama di kota Magelang.(Wahono)