Persiapan Pemulangan Para Santri Pondok Pesantren Kota Magelang

Kota Magelang – Kementerian Agama Kota Magelang mengadakan Rapat Koordinasi persiapan pemulangan para santri di Pondok Pesantren Kota Magelang menjelang bulan Ramadhan 2021. Sejumlah 15 Pondok Pesantren yang ada di Kota Magelang mengadakan rapat koordinasi di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Magelang. Hadir dalam acara tersebut sekaligus membuka kegiatan H Moh Sunaryanto Kasubag TU Kementerian Agama Kota Magelang mewakili Kepala Kantor Kemenag kota Magelang.Senin(11/04)

Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, adanya pandemi covid-19 maka masing-masing pondok pesantren memberikan fasilitas Pemulangan dan Pemberangkatan Santri dalam rangka libur Bulan Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2021 M/1442 H. Kemudian pendataan tenaga kependidikan serta santri penerima vaksinasi Covid-19, persiapan kegiatan layanan manajemen PD Pontren Tahun 2021 dan pendataan program kegiatan selama bulan Ramadlan 1442 H pada Ponpes. Hal ini disampaikan dalam rakor oleh Moh Sunaryanto dimaksudkan agar para santri nantinya baik pulang atau kembali aman dengan selamat tanpa adanya tertular covid-19.

Lebih lanjut disampaikan Kasi Pakis pada Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Fathurrohim bahwa untuk mencegah penularan covid-19 pada para santri yang ada di Kota Magelang dan menjaga keamanan serta keselamatan maka perlu adanya koordinasi dengan semua pihak terkait pemulangan dan penjemputan para santriwan dan santriwati. “Setidaknya dengan menjaga tersebut maka insya Allah akan mengurangi dan memerangi Covid-19, untuk menjaga para santri yang nantinya sebagai garda terdepan dalam mengemban estafet mengisi serta memajukan bangsa” pungkasnya Fathurrohim. (ismahir).