Rapat Persiapan Tasyakuran Hari Jadi Kota Magelang

Kota Magelang – Menyambut hari jadi kota Magelang pemerintah kota Magelang mengajak semua Lembaga Masyarakat, Lembaga Agama dan ormas untuk bersama berdoa bersama dengan agama dan keyakinan masing-masing untuk keselamatan Kota Magelang. Demikian disampaikan Kasi Bimas Islam Abdurrosyid Kantor Kementerian Agama Kota Magelang saat rapat koordinasi Persiapan Kegiatan Malam Tasyakuran Hari Jadi Kota Magelang Ke 1116  untuk keselamatan Kota Magelang. Selasa(6/4)

“Bersatu Untuk Kemajuan, Kemakmuran, dan Keselamatan Kota Magelang” Kata Abdurrosyid

Tasyakuran dilaksanakan oleh pemerintah Kota Magelang dengan lembaga agama dan kegamaan untuk melaksanakan doa bersama dengan doa dan keyakinan masing-masing agama. Ini merupakan bentuk religiusitas Kota Magelang yang selalu mengedepankan komitmen moderasi beragama. Dengan pemahaman agama yang diyakini berdoa dengan doa masing-masing agama kesadaran toleransi beragama saling melaksanakan kegiatan beragama secara bersama dalam nuansa persatuan bangsa.

Kegiatan rapat koordinasi persiapan Tasyakuran Hari Jadi Kota Magelang ke 1116 dilaksanakan di kantor Pemkot Magelang dihadiri oleh Perwakilan dari anggota AKMIL, Kodim, Polresta, Jajaran Forkompimda dan Tokoh Agama serta Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Magelang.

Tasyakuran Hari Jadi Kota Magelang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan mengedepankan pada kebersamaan untuk kesejukan dan kedamaian Kota Magelang. Tasyakuran  diisi dengan doa bersama lintas agama yang dibagi di beberapa titik. Para pejabat, Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Kota Magelang yang hadir berdoa untuk keselamatan Kota Magelang dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam mewujudkan kota yang religius dan ramah maka kebersaman dalam membangun kota tetap dijaga. Harapan kedepan pembangunan kampung religi dapat terlaksana sebagai program prioritas Pemerintah Kota Magelang.(Wahono)