Sukarno Kukuhkan Pengurus Cabang APRI Kab. Tegal Periode 2020 – 2024

Tegal (Slawi) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, mengukuhkan Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia Kabupaten Tegal Masa Bhakti 2020 – 2024, pada Senin (12/04/2021) di Hotel Grand Dian Slawi. Didampingi oleh Ketua Wilayah APRI Jawa Tengah, Suryani Kamali, Sukarno mengukuhkan kedelapan belas Pengurung Cabang APRI Kab. Tegal.

            Dikukuhkan sebagai Ketua Cabang APRI Kab. Tegal adalah Risyanto, didampingi Ketua I Muhamad Nawawi. Sekretaris 1 da 2 dijabat oleh Masrohan dan Ali Yusni. Bendahara 1 dan 2 dijabat oleh Muchamad Muzammil dan Munirudin. Kepengurusan juga dilengkapi dengan Seksi Hubungan Antar Lembaga/Masyarakat dan Informasi Publik, Keanggotaan dan Angka Kredit, Pengembangan SDM, Pendidikan dan Penelitian serta Displin dan Pengendalian Gratifikasi. Masing-masing seksi dipimpin oleh seorang ketua dengan dua orang anggota.

            Kepada Pengurus yang dilantik Sukarno, berharap agar mereka bekerja dengan profesional, menjaga kekompakan sehingga dapat bekerjasama dengan baik. Menurutnya, kerjasama yang baik tercermin dalam pelaksanaan program yang terarah dan terukur dan membawa kemaslahatan bagi organisasi dan masyarakat.

            “Mari besarkan organisasi ini dengan membuat dan melaksanakan berbagai program kerja yang bermanfaat bagi para penghulu dan masyarakat pada umumnya. Jadikan APRI sebagai rumah dann wadah peningkatan kompetensi dan integritas bagi para penghulu. Saya juga mengajak APRI untuk mendukung pembangunan Zona Integritas dengan mempedomani AD ART APRI,” pesan Sukarno.

             Ketua Pengurus Wilayah APRI Jawa Tengah, Suryani Kamali, yang turut hadir dan menyaksikan pengukuhan ini mengapresiasi Kemenag Kab. Tegal yang telah mendukung terbentuknya PC APRI Kabupaten Tegal. Selanjutnya Suryani Kamali berharap terjadi kerjasama yang harmonis antara PC APRI Kab. Tegal dengan Kantor Kementerian Agama setempat.

             “Keberadaan APRI tidak bisa dipisahkan dengan Kementerian Agama, tempat para penghulu mendedikasikan dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara. APRI didirikan agar sebagai ASN, para penghulu bisa memperkuat profesionalismenya. Mereka mendapat perlindungan dan diberi sarana untuk memperjuangkan aspirasinya,” pungkas Suryani Kamali.

               Sejumlah pejabat Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal turut menyaksikan pengukuhan itu, diantaranya Kepala Sub. Bag. TU, Kepala Seksi Bimas Islam, para penghulu, serta Kepala KUA se-Kab. Tegal. (AS/qq)