Kemenag Kabupaten Semarang Bagikan Alquran, Juz Amma dan Buku Yasin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Nurudin membagikan Alqur’an, Juz Amma dan buku Yasin, masing-masing 200 eksemplar kepada Penyuluh Agama Islam Fungsional di Ruang PTSP, Jum’at, (7/5). Alqur’an, Juz Amma dan buku Yasin yang dibagikan, selanjutnya agar digunakan dalam melaksanakan dakwah di Majelis Taklim binaan di 19 Kecamatan se-Kabupaten Semarang.

“Hanya 200 eksemplar, untuk 19 Kecamatan. Tentu jumlah perolehannya tidaklah banyak. Meski demikian, semoga hibah Alqur’an, Juz Amma dan juga buku Yasin ini benar-benar bermanfaat bagi saudara sesama muslim yang membutuhkan,” terang Nurudin.

Sementara itu Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Fungsional Kabupaten Semarang, Edi Nur Wahid merasa bersyukur atas hibah Alqur’an yang diberikan, sebab fakta di lapangan masih banyak Majelis Taklim yang menanyakan terkait bantuan mushaf Alqur’an.

“Kami sangat bersyukur atas hibah Alqur’an yang diberikan. Semoga nanti bisa terus dibaca, dimanfaatkan, syukur-syukur dipahami maknanya oleh para jamaah dalam upaya membumikan Alqur’an,” kata Edi Nur Wahid.

Pembagian Alqur’an dilaksanakan secara bergiliran untuk menghindari kerumuman massa dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.(shl/Sua)