Latihan Kepemimpinan Siswa, Sehati Sejiwa Majukan MTs Negeri 3 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa, karenanya kita harus mendidiknya dengan baik, memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa. Dalam tujuan mewujudkan hal tersebut MTs Negeri 3 Banjarnegara mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Selasa, 22 Juni sampai Rabu, 23 Juni 2021, untuk hari pertama bertempat di MTs Negeri 3 Banjarnegara dan hari kedua di Obyek Wisata Buaran, Pekandangan, Banjarmangu, Banjarnegara, Rabu,(23/6).

Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) mengusung tema “Siap memimpin dan siap dipimpin dengan slogan “Sehati, Sejiwa, Majukan Megabara, Bisa”. Diharapkan dengan diadakanya kegiatan LKS tersebut dapat mencetak generasi muda yang berkarakter. Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), kepramukaan, dan PMR.

Dalam kegiatan LKS tersebut di ikuti oleh 48 peserta yang diantaranya 16 anggota OSIM, 15 anggota Pramuka, dan 17 anggota PMR. Semua peserta telah di cek dahulu kesehatanya sebelum mengikuti kegiatan.

Acara di buka oleh Akhun Sobari, sebagai Waka Kurikulum. Dalam sambutanya beliau menyampaikan latihan kepemimpinan siswa merupakan sarana peserta didik untuk mengembangkan bakat pada setiap siswa khususnya dalam melatih diri menjadi pemimpin dan berlatih berorganisasi,

“Tentunya ini semua tidak di dapat di pembelajaran di kelas. Tetapi melalui organisasi yang ada di sekolah seperti OSIM, Pramuka, dan PMR, itu merupakan sarana kalian berlatih berorganisasi dan berlatih menjadi pemimpin. Maka oleh karena itu mari ikuti semua rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan ini dan semoga setelah nanti selesai pelatihan banyak ilmu yang kalian dapat dan berguna untuk kehidupan kalian, sekoah, lingkungan, dan bangsa,” jelasnya.

H. Muh. Sidik selaku kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara dalam sambutanya pada prosesi pelantikan pengurus OSIM, Pramuka, dan PMR menyampaikan semoga setelah mengikuti kegiatan ini bisa diterapkan dalam kegiatan.

“Untuk pengurus OSIM, Pramuka, dan PMR yang baru saja di lantik, kalian telah mengikti Pelatihan Kepemimpinan Dasar yang dimulai kemarin dan selesai hari ini di harapkan ilmu yang baru saja kalian dapat bisa berguna dan bisa terapkan dalam kalian berorganisasi, dan setelah kalian mengikuti pelatihan tersebut kalian bisa menjalankan organisasi dengan baik dan diharapkan organisasi OSIM, Pramuka, dan PMR MTs Negeri 3 Banjarnegara semakin maju dan bermanfaat khususnya di lingkungan madrasah kita,” tutupnya. (ar/ak/rf)