PMR Wira MAN 1 Banjarnegara Juara Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Tim Palang Merah Remaja (PMR) Wira MAN 1 Banjarnegara berhasil meraih juara 2 tingkat nasional dalam ajang lomba Volunteer Week dan Youth Volunteer Competition 8 tahun 2021. Sigit Sugiyanto, Pembina PMR menjelaskan bahwa ajang ini diikuti oleh seluruh PMR Wira SMA/MA/SMK se-Indonesia dan KSR se-Indonesia.

“Ini merupakan lomba tingkat nasional yang diikuti oleh PMR Wira SMA/MA/SMK dan KSR se-Indonesia. Lomba ini meliputi tiga bidang yaitu Bidang rancangan kegiatan, bidang pertolongan pertama dan bidang esai,”jelasnya

Lomba yang dilakukan secara daring memang cukup panjang, yaitu sejak 5 April sampai 5 Juni 2021. Dimana lomba diawali dengan babak penyisihan, selanjutnya 20 kontingen terpilih mengikuti babak final.

Rizka Puji Oktaviani,salah seorang peserta bidang rancangan kegiatan mengaku bangga telah mempersembahkan  perak untuk madrasah serta mengaku banyak pengalaman yang bisa diambil dari ajang lomba ini.

“Saya bersyukur dan bangga dapat bersaing di kancah nasional dan mampu mempersembahkan perak untuk madrasah,”akunya

Gita puspita Rakhmawati mengaku banyak pengalaman yang diperolah dengan mengikuti lomba ini sejak persiapan sampai dengan hari H. Selain itu bisa berkenalan dengan teman-temen dari sekolah favorit di Indonesia

Kepala madrasah, Sunaryo merasa bersyukur karena para siswa bisa bersaing di tingkat nasional walaupun di masa pandemik.

“Alhamdulillah MAN 1 Banjarnegara bisa bersaing di kancah nasional.Ini merupakan sukses yang luar biasa. Saya menyampaikan  terima kasih kepada Pembina, pelatih dan siswa peserta lomba PMR yang telah meraih juara 2 tingkat nasional.Prestasi ini wajib kita syukuri. Perjuangan dan dedikasi yang tinggi ini telah menorehkan hasil yang gemilang.”ungkapnya.(swh/mnh/rf)