MATSAMA MAN Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Senin (12/7) Kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MAN Pekalongan dibuka secara resmi oleh H. Casudi Plt.Kepala MAN Pekalongan secara online.

H. Casudi menyampaikan visi madrasah mewujudkan masyarakat terpelajar yang berakhakul karimah, kreatif dan prestatif. Indikator pencapaian berakhlakul karimah diwujudkan dengan doa, asmaul husna, budaya madrasah, nuansa islami, istikomah PHBI, martikulasi BTA dan penanaman nilai karakter.

“Adapun Indikator pencapaian kreatif diwujudkan dengan life skill keterampilan tata busana, otomotif dan pengembang diri. Indikator prestasi ditandai pencapaian prestasi KSN online 301 medali (43 emas, 105 perak, 153 perunggu), pemberian penghargaan KSN oleh Kepala Kantor Wilayah Jateng di Hotel Sahid Mandarin. Berdasarkan DPDM MAN Pekalongan peraih medali tertinggi MAN se-Jateng. Woow keren.” ungkapnya bangga.

Selanjutnya paparan materi MATSAMA jam kedua berupa profil, pengenalan lingkungan dan kegiatan MAN Pekalongan yang dipandu Nur Afana.

Kemudian materi jam ketiga oleh Fatkhurrokhman selaku tim IT berupa tutorial pembelajaran online dengan aplikasi elearning mankabpekalongan agar peserta MATSAMA dapat mengaplikasikan PJJ online tahun pelajaran 2021/2022

Materi penutup dipandu Asilatul Khaqiyah, berupa perjuangan pahlawan nasional yang diharapkan peserta didik dapat mengambil nilai-nilai kebangsaan dan nasionlisme.

Dari paparan tersebut peserta MATSAMA meringkas materi dan mengambil nilai-nilai hikmah yang terkandung serta meneladaninya dengan google form. Berdasarkan rekap daftar hadir peserta MATSAMA yang mengikuti kegiatan ini 223. Salam bahagia. (Cs/Ant/bd)