Guru MTs N 5 Rembang Raih Prestasi Tingkat Nasional 2021

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – MTs Negeri 5 Rembang kembali diharumkan namanya oleh pencapaian prestasi yang di peroleh oleh Zumrotul Arifah. Zumrotul berhasil memperoleh medali bronze atau perunggu pada Olimpiade Guru Indonesia (OGI) bidang IPA, yang diselenggarakan oleh Panitia lomba Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Peserta pada ajang ini diikuti Guru tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se Indonesia yang digelar pada ahad (3/10/2021) dan diumumkan pada (4/10/2021).

Sebelumnya, dua medali KSMO GURU (POSI) juga diperoleh oleh guru MTs Negeri 5 Rembang Yeni Bangun Setyawan.  Pada 1 Agustus 2021 memperoleh medali perak atau silver, dan pada 20 Juni 2021 memperoleh medali perunggu atau bronze pada mapel Matematika.

Selaras dengan moto madrasah “Belajar bekerja dan berprestasi”,  dewan guru dan siswa siswinya selalu mengembangkan bakat dan potensinya agar mencapai prestasi. Dari upaya itu, terbukti kedua komponen madrasah tersebut, guru dan siswa dapat membuktikannya dengan baik.

“Tahun ajaran ini 2021/2022 Alhamdulillah perkembangan madrasah kami pesat dan sesuai yang diharapkan. Setelah Siswa-siswi kami kemarin dapat meraih medali, sekarang disusul kedua guru kami dapat meraih juara tingkat nasional. Ini hal yang sangat membanggakan sekali. Betapa tidak, berkali-kali kami mendapatkan penghargaan dan juara tingkat nasional. Terlebih lagi ternyata salah satu dari kedua guru yang mengikuti lomba tersebut dulunya adalah alumni di madrasah ini sendiri,” ucap Teguh Santosa Kepala MTs Negeri 5 Rembang.

Teguh berharap, prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan. Sehingga nama baik madrasah semakin harum di nusantara ini. “Saya akan terus memberikan apresiasi serta penghargaan kepada para dewan guru dan siswa-siswi yang berprestasi agar semangat mereka dalam dunia pendidikan lebih tinggi dan membawa perubahan yang lebih baik dan signifikan,” imbuhnya.

“Sudah jelas madrasah memang garda terdepan dalam menyerdaskan bangsa, mencetak generasi unggul dan dapat diandalkan dimanapun mereka berada. Dedikasi  kepada negeri ini jelas tebukti kenyataannya,” pungkas Teguh Santosa._(Habibi)