Sebanyak 8.105 Peserta Mengikuti Test SKD CASN Kemenag 2021 Provinsi Jawa Tengah

Peserta mengikuti Test SKD di Hari pertama

Ungaran (Humas) – Hari pertama pelaksanaan SKD Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama 2021,  untuk titik lokasi Jawa Tengah telah dimulai, bertempat di Gor Wujil, Ungaran, pada Minggu (24/10).

Sebanyak 8.105 peserta yang dinyatakan lolos pemberkasan yang akan mengikuti ujian Seleksi Komptensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kementerian Agama RI untuk wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Pelaksanaan hari pertama SKD dilaksakan dengan tertib dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Waktu dan pelaksanaan SKD CPNS dibagi menjadi 3 sesi yang akan berlangsung. mulai tanggal 24-28 Oktober 2021.

Pada hari pertama, total peserta yang mengikuti Computer Assisted Test (CAT) sebanyak 1650 peserta, dengan rincian untuk sesi pertama 550 peserta, sesi kedua 550 peserta, dan sesi ketiga 550 peserta.

Dalam pelaksanaan SKD  ada beberapa serangkaian tahapan yang harus dilalui oleh setiap peserta  yang dimulai dari pemeriksaan berkas, cek suhu tubuh, regristrasi, lalu mendapatkan PIN, serta melakukan sosialisasi terkait CAT.

Perasaan bahagia terlihat dari bina mata peserta yang telah usai melaksanakan test SKD. 

“Merasa sudah lega dan akhirnya setelah penantian yang lama, hari ini pertama kali saya mengikuti test CPNS. Semoga hasilnya bisa memuaskan. Tetap semangat menunggu hasil,”  kata vita peserta asal purwokerto.

Serta menurut Achmad peserta asal Jepara menyampaikan bahwa sangat antusias dalam mengikuti test SKD kali ini.

“Sangat antusias mulai dari menyiapkan berkas hingga pelaksanaan, karena ini merupakan pengalaman pertama saya,” ujarnya. (dian/ali)