FKUB Kota Magelang Terima Kunjungan Studi Terap dari FKUB Kota Palembang

Kota Magelang – FKUB Kota Magelang terima kunjungan studi terap dari pengurus FKUB Kota Palembang hari ini di RM. Kebon Semilir Jl. Jeruk No. 16 Kramat Selatan Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang. (Senin, 1/11). Ikut serta dalam menerima kunjungan tersebut selain pengurus FKUB Kota Magelang, juga instansi terkait yakni Kepala dinas Badan Kesbangpol dan Kapala Kankememnag Kota Magelang 

Ketua FKUB Kota Magelang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang atas kunjungan dari pengurus FKUB Kota Palembang. Selain itu memperkenalkan pengurusnya, juga menerangkan program-program FKUB yang telah dan akan dilaksanakan.

“Kota Magelang adalah kota dengan wilayah uang kecil, karena hanya terdiri dari 3 kecamatan. Akan tetapi intensitas kegiatan FKUB terbilang intens. Kerjasama dengan stakeholder terkait juga terjalin dengan sangat baik” kata Ismudiyono.

 “Mudah-mudahan kunjungan ini bermanfaat, serta menjadi ajang bagi kita untuk saling bertukar ilmu dan mempererat tali silaturahmi” ujarnya mengakhiri sambutan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kankemenag Kota Magelang  menjelaskan “Kerukunan antar umat seagama dan antar umat beragama merupakan salah satu pilar tegaknya NKRI. Bangsa ini terlahir dengan karater pluralistik. Beragam suku, ras, bahasa, adat istiadat dan agama terdapat di negeri ini. Persatuan dan kesatuan bangsa menjadi faktor terpenting terhadap terciptanya stabilitas nasional,” ucap Sofia Nur.

“Jika ada kesempatam, pengurus FKUB Kota Magelang hendaknya melakukan kunjungan balik ke FKUB Kota Palembang.  Banyak ilmu dan pengalaman yang bisa diambil  dari sana,” imbuh Sofia

Sesi diskusi dalam ecara tersebut berlangsung dengan begitu hangat dan interktif.  Saling melempar pertanyaan dan berbagi pengalaman menjadi  sesi yang menarik dan mengasikkan. Diskusi tersebut mampu menciptakan ide-ide dan inovasi terkait dengan pelaksanaan program-program FKUB. (Hari).