Juara Baru Muncul di Gelaran MTQ Pelajar dan STQ Kabupaten Purworejo

Purworejo – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar dan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Purworejo telah usai digelar. Keluar sebagai juara umum adalah kecamatan Bayan yang berhasil merebut titel dari jawara periode lalu, kecamatan Purworejo.

Kafilah kecamatan Bayan berhasil mendapatkan juara terbanyak dibanding kecamatan lain. Kejuaraan tersebut berasal dari tiga cabang lomba yaitu cabang Tartil Qur’an SMA/SMK/MA Putra atas nama Daani Fahrizal, cabang Hifdzil Qur’an 5 Juz dan Tilawah Putra atas nama Lukman Hakim, serta cabang Hifdzil Qur’an 5 Juz dan Tilawah Putri atas nama Farah Nadziva Asrori. Dengan hasil tersebut, kecamatan Bayan berhak membawa pulang trofi bergilir Bupati Purworejo. Trofi diserahkan oleh H. Budiman Rahim selaku Ketua LPTQ Kabupaten Purworejo kepada perwakilan kafilah kecamatan Bayan, Hj. Nur Hidayati.

MTQ Pelajar dan STQ Tingkat Kabupaten Purworejo diselenggarakan selama dua hari mulai Sabtu (6/11/2021) di MAN Purworejo. Kegiatan ini cukup meriah dimana kafilah dari seluruh kecamatan seantero Kabupaten Purworejo berkumpul untuk bersaing menjadi yang terbaik di bidang tilawah. “MTQ Pelajar kita laksanakan hari ini (Minggu, 7/11/2021). Ada delapan majlis dengan total peserta 204 orang. Sedangkan STQ telah terlaksana kemarin dengan peserta 72 orang untuk empat majlis,” tutur Zulfah Kirom selaku ketua panitia. Dia menambahkan, pelaksanaan kegiatan yang terbagi menjadi dua hari tersebut dikarenakan jumlah peserta yang lumayan banyak dan untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. (sgy/bd)