081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pahlawanku Inspirasiku

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Upacara Hari Pahlawan, Rabu, 10 Nopember 2021 di halaman MTs Ma’arif Karanganyar yang diikuti oleh siswa – siswi,  tenaga pendidik dan tenagakependidikan MTs Ma’arif Karanganyar.

Pembina upacara Bapak H. Hasanudin, S. Pd. I, kepala MTs Ma’arif Karanganyar menyampaikan bahwa Upacara Hari Pahlawan merupakan hari untuk memperingati dan mengenang jasa pahlawan dan tragedi 10 Nopember 1945 di Surabaya.

Pada tanggal 10 Nopember 1945 di Surabaya terjadi pertempuran besar antara tentara Indonesia dengan pasukan Inggris. Pertempuran tersebut merupakan perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Pertempuran tersebut merupakan pertempuran terbesar dan terhebat dalam sejarah revolusi nasional dan menjadi simbol nasional atas perlawanan terhadap kolonialisme. “Sebagai pelajar yang merupakan generasi muda dan penerus bangsa haruslah meneruskan perjuangan para pahlawan  kita dengan belajar yang lebih rajin dan berprestasi.” kata H. Hasanudin dalam sambutannya.(Wns/Ant/bd).