Sabtu Sehat Upaya Tumbuhkan Fisik yang Kuat

Kab. Pekalongan  – MTs Negeri 2 Pekalongan kembali mengadakan senam bersama sebagai salah satu program Sabtu Sehat. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan tenaga kependidikan. Dengan mengenakan kaos olahraga, semua peserta kegiatan mengikuti gerakan instruktur dengan bersemangat. Bertindak sebagai instruktur hari itu adalah Agus Setiawan, S.Pd. dan Intan Farida, S.Kom. (Sabtu, 27/11/2021)

Sebelum melaksanakan senam, koordinator kegiatan olahraga, Srimanah, S.Pd. menyampaikan bahwa tujuan diadakannya senam bersama dua kali tiap bulan ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menyegarkan pikiran, serta memupuk rasa persaudaraan antara sesama guru dan tenaga kependidikan MTs Negeri 2 Pekalongan.

Hal senada juga disampaikan oleh Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat selaku Kepala Madrasah.

“Kegiatan-kegiatan positif seperti ini memang harus dibudayakan di madrasah. Bagaimanapun olahraga itu penting untuk mendukung kualitas pikir seorang guru. Apabila fisik fresh, pikiran juga semakin cemerlang untuk membimbing siswa. Nantinya kita dorong untuk meluaskan kegiatan olahraga bagi para siswa apabila sudah diperbolehkan.” terangnya.

Suwono, salah seorang pegawai TU mengatakan, “Saya senang sekali jika tiap Sabtu diadakan senam seperti ini, bersama-sama teman-teman jadi suasananya rahat, bisa menggerakkan tubuh, apalagi jika sinar matahari cerah. Wah, sehat insya Allah!” serunya.

dbSemua pihak berharap kegiatan olahraga bisa konsisten dijalankan serta pandemi segera berlalu agar seluruh kegiatan bisa kembali normal. (Why/Ant/bd).