38 Medali Cabang PAI Diraih MIN Kota Semarang ajang Olimpiade Sains dan PAI Nasional 2021

Semarang — 38 mendali cabang PAI di raih MIN Kota Semarang ajang Olimpiade Sains dan PAI Nasional 2021. Kegitan di selenggarakan pada hari Sabtu ( 27/11/2021) pukul 07.00 -12.00 WIB. Seluruh peserta akan masuk ke dalam kelas dalam LMS (learning Manajemen Sistem).

Peserta Kegiatan Olimpiade Sains dan PAI Nasional diikuti oleh pelajar SD/MI tinggat nasional seluruh pelosok nusantara. Tujuan kegiatan ini untuk belajar dan mengasah kemampuan serta memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi siswa yang berprestasi di kancah Nasional.

Diah Puspita Rini tim bina prestasi IPA menyampailkan, lomba cabang PAI di bagi menjadi tiga level. Level 1 untuk kelas 1 dan 2, level 2 untuk kelas 3 dan 4 dan level tiga untuk kelas 5 dan 6.

Materi olimpiade mengacu pada kurikulum Nasional K-13. Tingkatan soal terdiri dari 75% standar ujian nasional dan 25% standar olimpiade nasional.

Pihaknya mengerahkan peserta didik yang masuk bina prestasi matematika untuk mengasah kemampuannya mengikuti ajang bergengsi Olimpiade Sains dan PAI Nasional 2021. “Pada kesempatan ajang Olimpiade Sains dan PAI Nasional 2021, cabang PAI meraih 38 Medali dengan kriteria sebagai berikut level 1 ( gold 1 dan silver 1), level 2 ( gold 2,silver 6,bronze 9,dan merit 1), level 3 ( gold 4,silver 5,bronze 8 dan merit 1),” ungkapnya dengan bangga atas perstasi peserta didiknya.

Nadzib selaku MIN Kota Semarang, mengungkapkan, cabang PAI menjadi sangat spesial karena kita muatan pelajaran agama sangat lengkap. Pihaknya mengucapkan terimakasih pada tim dalam perolehan mendali yang fantastis. Akhir tahun yang sangat mengharu biru dengan medali yang berlimpah yang dipersembahakan tim bina prestasi.

“Ikuti terus semua ajang online maupun ofline di berbagai kejuaran, jangan cepat puas dan terus asah kemamppunan dengan latihan,” pungkasnya. (fw)