DWP Semarakkan HAB dengan Lomba Tumpeng

Semarang – Menyemarakkan Hari Amal Bakti ke-76, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Semarang mengadakan lomba tumpeng pada Kamis (30/12/2021) di aula Kemenag Kota Semarang.

Lomba tumpeng ini digelar sebelum pelaksanaan khotmil quran dan istighotsah. Diikuti oleh 24 peserta. Terdiri atas Kankemenag Kota Semarang, 16 KUA, 5 madrasah negeri, Pokjawas, dan Pokjaluh.

Ketua Panitia lomba tumpeng sekaligus Ketua DWP Kemenag Kota Semarang, Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah mengatakan, lomba tumpeng ini merupakan rasa syukur segenap keluarga besar Kementerian Agama Kota Semarang, utamanya DWP atas usia Kemenag yang sudah emncapai 76 tahun.

Bertindak selaku dewan juri yaitu Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah, mantan pengurus DWP Kemenag Kota Semarang, Tertianingtyas dan dari catering, Sriyati.

Yuliarti mengatakan, penilaian lomba tumpeng ini meliputi beberapa aspek. Yaitu, cita rasa, kreativitas, dan proporsi sajian. Adapun pemenang yaitu juara 1,2 dan 3. “Pemenang akan diumumkan pada waktu Upacara HAB ke-76 pada 3 Januari 2022,” tutur Yuliarti.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas partisipasi peserta yang telah berkenan menjadi peserta lomba. Pada akhir acara diadakan penyerahan cendera mata kepada para dewan juri dari Pengurus DWP Kemenag Kota Semarang.

24 tumpeng yang sudah tersaji dengan cantik disajikan untuk peserta istighosah. Usai pelaksanaan istighosah, peserta istighosah menikmati tumpeng bersama-sama. — iq/bd