Ikuti Technical Meeting, Siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara Siap Maju Lomba MTQ Tingkat Nasional

Banjarnegara – Technical Meeting (TM) merupakan acara yang diselenggarakan oleh instansi tertentu yang akan mengadakan lomba. Kali ini dua siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara mengikuti TM untuk perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional. MTQ ini diselenggarakan oleh MTs Istiqlal 1 Jakarta. MTQ ini merupakan ajang lomba tartilul Quran yang akan diikuti oleh ratusan siswa dari jenjang SD, SMP, dan SMA.

Pada Sabtu (11/12) Yusuf dan Anggun, dua siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara mengikuti TM MTQ tingkat Nasinoal. TM ini diadakan secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting. Pada TM ini tentu saja membahas tentang teknis perlombaan.

“Pada TM ini kan membahas tentang teknis perlombaan. Jadi kami bebas menanyakan hal-hal yang belum kami pahami mengenai pelaksanaan lomba 18 Desember mendatang,” ujar Anggun.

Dengan pelaksanaan TM ini, para calon peserta MTQ disilakan untuk menanyakan hal-hal berkaitan dengan pelaksanaan lomba. TM ini penting dilaksanakan guna membahas teknis lomba secara gamblang. Hal ini juga disampaikan oleh Umi Mahmudah, pembimbing MTQ MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Saya sangat menganjurkan anak-anak untuk mengikuti TM ini karena sangat penting. Dalam TM itu membahas tentang teksnis lomba jadi anak-anak lebih paham dan bisa menanyakan yang memang bekum dipahami,” tutur Umi.

Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo berharap anak-anak mendapat hasil terbaik. Tentunya sebelum pelaksanaan lomba harus berlatih dengan giat.

“Dengan usaha yang maksimal insyaalah akan mendapat hasil yang maksimal pula,” pungkasnya. (rin/ak/rf)