Salah Satu Peserta Mengikuti Wawncara Oleh Asesor Dari Papua Barat

Istimewa Asesor SDM Papua Barat Melaksanakan Tes Wawancara PPNPN Kemenag Brebes

Brebes – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes pada Senin, 20/12/2021 di Komplek MAN 1 Brebes melaksanakan kegiatan seleksi Penerimaan PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil).

Acara yang di buka oleh Kepala Kantor Kemenag Brebes Drs. H. Fajarin, M.Pd, menekankan agar dalam seleksi PPNPN ini dapat dilaksanakan secara tranparan, berintegritas dan akuntabel serta lancar sehingga mendapatkan hasil terbaik, berupa SDM yang unggul dan siap melayani masyarakat dengan baik.

Adapun peluang yang ditawarkan dalam seleksi PPNPN kali ini yaitu 1 posisi untuk  Tenaga Administrasi, 1 posisi untuk Tenaga Keamanan dan 2 posisi untuk Tenaga kebersihan, dengan jumlah peserta  yang mengikuti seleksi sebanyak 95 orang,  yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Setiap peserta yang dinyatakan lulus harus menempuh tiga tahapan seleksi  yaitu seleksi tes tertulis dengan 100 soal mengunakan CBT (Computer Based Test), yang kedua tes unjuk kerja dan tes yang ketiga wawancara.

Tes tertulis mengunakan CBT dilaksanakan di tiga ruangan yaitu ruang laboratorium computer MAN 1 Brebes, tahap ini digunakan sebagai tahap awal untuk memilih 10 peserta dengan nilai tertinggi  masing-masing formasi, untuk dapat mengikuti seleksi unjuk kerja dan wawancara guna mendapatkan peserta terpilih yang terbaik.

Tes unjuk kerja di laksanakan oleh tim penilai profesional, sebagai gambaran formasi tenaga administrasi dilaksanakan oleh tim IT MAN 1 Brebes, tenaga keamanan olek tim seleksi penerimaan Polri dari Polres Brebes sedangakan penguji bagi fomasi tenaga kebersihan di uji oleh tim internal Kemenag Kab. Brebes sedangkan tes wawancara, ini menjadi yang sangat istimewa, karena dilaksanakan oleh JFT. Asesor-asesor SDM Kemenag RI, diantaranya dari Asesor SDM Jateng atas nama Haryanto untuk tenaga Keamanan, asesor SDM Jatim, Dading Khoirul Anam untuk tenaga kebersihan dan Asesor SDM Papua Barat atas nama Pieter Reynold Mochliat  untuk tenaga administrasi.       

Dengan tiga tahapan tes tersebut di dapat peserta terpilih untuk formasi Tenaga Administrasi atas nama Siti Khumaeroh dengan  total nilai perolehan  74, sedangkan untuk formasi Tenaga Keamanan peserta terpilih atas nama Dicky Jayadi dengan total nilai 75, 35 sedangan 2 formasi Tenaga Kebersihan di peroleh atas nama Ahmad Faizin dan Mukhamad Irfan Hidayatullah dengan masing-masing 66 dan 64,6.(Hid/Sua).