Ka Kankemenag Bersama Kasi dan Gara berfoto bersama seusai penyerahan DIPA

Ka Kankemenag Serahkan DIPA Kepada Kasi dan Gara

Boyolali – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali menyerahkan petikan Daftar Isan Pelaksanaan Anggaran( DIPA) kepada kepala seksi dan penyelenggara di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. Kegiatan yang dilaksanakan pada kamis (30/12) berlangsung di ruang Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kab. Boyolali. Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh kepala seksi dan penyelenggara, perencana, dan pranata humas pada kankemenag kab boyolali.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Hanif Hanani menyampaikan bahwa 8 DIPA pada Kankemenag Kab Boyolali telah diserah terimakan oleh KPPN klaten kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. “Selanjutnya setelah DIPA saya terima dari Kppn Klaten saya serahkan kepada bapak bapak kepala seksi dan penyelenggara untuk ditelaah dan dilaksanakan pada tahun 2022.” kata hanif hanani.

Hanif juga menyampaikan bahwasannya selama menjabat kepala pada kantor kementerian agama kabupaten boyolali mulai agustus sampai desember pelaksanaan DIPA pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal tersebut ditandai dengan diraihnya 2 penghargaan dari KPPN klaten.

“Selama saya menjabat disini, mulai agustus sampai sekarang saya lihat pelaksanaan dipa pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali berjalan sesuai aturan yang berlaku, walaupun tahun ini covid masih ada dan beberapa kegiatan harus direvisi, pelaksanaan DIPA Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali ini masih berjalan dengan maksimal, kemarin kita mendapatkan 2 penghargaan dari kppn klaten, ini menandakan kerja kita dalam melaksanakan anggaran diapresiasi oleh KPPN.” Ujarnya.

Selanjutnya hanif menerangkan bahwa pelaksanaan anggaran pada tahun anggaran 2021 akan segera berakhir. Seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk pelaporan anggaran pada tahun 2021 agar segera dipersiapkan agar tidak menjadi tanggungan laporan pertanggung jawaban kantor kementerian agama kabupaten boyolali pada tahun 2022.

“ini sudah akhir desember, segala kegiatan yang sudah dilaksanakan agar segera dilaporkan dan dipertanggungjawabkan, kecuali yang nantinya baru dilaporkan pada awal 2022, jangan sampai ada dokumen yang menjadi tanggungan kita pada 2022 mendatang.” Tegas hanif.

Hanif berpesan agar pelaksanaan DIPA pada tahun 2022 mendatang dapat terlaksana sesuai rencana kerja dan target yang telah disepakati bersama.

“Segera telaah DIPA yang telah bapak bapak terima, rencanakan kegiatan seauai dengan DIPA yang ada, yang sekiranya bisa dilaksanakan awal tahun segera laksanakan, kita belajar dari tahun kemarin, pelaksanaan kegiatan telah kita susun rapi tapi ternyata pada triwulan pertama sekitar bulan maret PPKM diberlakukan lebih ketat, sehingga ada beberapa kegiatan yang semestinya dapat terlaksana pada awal tahun tertunda untuk sementara waktu, walaupun pada akhirnya seluruh kegiatan pada dipa dapat terlaksana, ini dapat menjadi pelajaran bagi kita agar pada tahun 2022 nanti dapat merencanakan kegiatan yang menjadi prioritas dan dapat dilaksanakan pada awal tahun untuk segera dilaksanakan” pesannya. (Zoelva/Jaim/rf)